Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) umumkan hasil penjualan pada pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023 di Semarang, yang 46 persen melampaui target.

Berdasarkan keterangan pers, Rabu, PT SIS pada pameran otomotif yang digelar 18-22 Oktober 2023 itu mencatatkan penjualan hingga 182 unit berdasarkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang masuk.

“Penjualan Suzuki sendiri mengalami peningkatan sebesar 243 persen jika dibandingkan pada penjualan GIIAS Semarang tahun sebelumnya. Kami yakin pameran otomotif seperti ini memang menjadi ajang yang paling tepat bagi brand, tidak hanya untuk memanjakan pelanggan lewat gebyar promosi menguntungkan, tetapi juga wadah untuk memperkenalkan keunggulan teknologi serta pengalaman berkendara mobil Suzuki,” ungkap Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS Randy Murdoko.

Baca juga: Baru 4 bulan mengaspal, Suzuki New XL7 Hybrid raih Carvaganza Award

Randy mengatakan, pada gelaran itu, Suzuki berfokus memberi penawaran pada kendaraan hybrid seperti New XL7, All New Ertiga, dan Grand Vitara.

Sebagai destinasi ke-3 dalam rangkaian GIIAS The Series 2023, Semarang merupakan salah satu kota dengan target pasar yang potensial bagi Suzuki. Hal ini, lanjut Randy, terbukti melalui hasil penjualan nasional yang menempatkan wilayah Jawa Tengah sebagai posisi ketiga dari total keseluruhan penjualan Suzuki.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Semarang mencapai lebih dari 1,65 juta jiwa, dimana profesi penduduknya didominasi bidang perdagangan, logistik, dan manufaktur, yang membutuhkan kendaraan logistik yang mampu mendukung aktivitas niaga sehari-hari.

Hal ini dimanfaatkan Suzuki selama penjualan GIIAS Semarang 2023, dengan menawarkan kendaraan komersial unggulannya All New Carry. Menargetkan para pelaku usaha, mobil ini menyumbang hasil penjualan yang positif dengan kontribusi sebesar 52 persen.

“Kami berterima kasih atas sambutan baik dari masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang, terhadap kehadiran Suzuki di ajang GIIAS Semarang 2023. Kami berharap pencapaian penjualan ini dapat berdampak positif dan memberikan kesegaran bagi pasar otomotif di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Tengah,” ujar Randy.

Baca juga: Laba penjualan Suzuki India melesat 80 persen berkat SUV dan City Car

Baca juga: Jawab kebutuhan pelanggan, Suzuki boyong hybrid di GIIAS Semarang 2023

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023