Jakarta (ANTARA News) - Sepeda motor bebek entry level Yamaha Force yang baru saja diluncurkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ditargetkan bisa terjual 20 ribu unit per bulan.

"Untuk Yamaha Force ini kami memasang target sebesar 15 ribu sampai 20 ribu unit per bulan, karena sepeda motor ini merupakan bebek fuel injection terbaru dari kami," jelas Sutarya saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Menurut Sutarya, walaupun pasar sepeda motor bebek terus tergerus oleh penjualan motor skutik dan sport namun pihak Yamaha yakin motor bebek injeksi Yamaha terbaru ini dapat diterima masyarakat.

"Dengan desain dan tampilan baru maka motor bebek entry level ini cocok digunakan oleh siapa saja dan tidak malu-maluin jika dipakai anak muda yang berjiwa aktif," ujarnya.

Sementara itu General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo mengatakan mengatakan Yamaha Force sendiri dibanderol dengan harga Rp13,3 juta OTR Jakarta dan sekitarnya. Yamaha Force diluncurkan dengan dua tipe berbeda dan tujuh kombinasi warna yang cukup menarik.

Ia mengatakan perawatannya mudah dan murah dengan fuel injection, forged piston dan teknologi low friction (teknologi minim gesekan) sehingga membuat Force lebih bertenaga sebesar 12 persen dan lebih irit 21 persen.

"Kunci kontaknya tampil modern dilengkapi key shutter dengan pengamanan ganda sehingga aman dari risiko pencurian. Bagasi ekstra luas berkapasitas 9,2 liter bisa menampung sepatu, tas dan jas hujan," kata dia.
Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013