Kabupaten Bangli (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas di Alun-Alun Kabupaten Bangli, Bali, sebagai langkah mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan raya.

"Ini juga sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, di mana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan," kata Presiden Direktur PT HPM Kotaro Shimizu saat meresmikan penyerahan bantuan revitalisasi tersebut di Kabupaten Bangli, Bali, Selasa (17/10).

Kegiatan tersebut menjadi wujud tanggung jawab sosial dari Honda untuk masyarakat di Indonesia agar dapat tetap nyaman dan aman menggunakan fasilitas umum sehari-hari.

Baca juga: Mengupas fitur Honda Connect yang hadir lengkapi All New Honda CR-V

Alun-alun tersebut menjadi pusat kegiatan dari pemerintah daerah Kabupaten Bangli. Tidak hanya itu, Alun-Alun Kabupaten Bangli juga menjadi destinasi wisata yang digemari masyarakat lokal untuk berekreasi dan mencari hiburan saat masa libur.

Sebelum direvitalisasi, jalan raya di sekitar Alun-Alun Kabupaten Bangli itu terbilang belum optimal karena marka jalan yang tidak terlihat jelas, tidak tersedia akses penyebrangan jalan seperti zebra cross maupun rambu penyeberangan. Maka dari itu, perusahaan otomotif asal Jepang itu menghadirkan peningkatan di sekitar Alun-Alun Kabupaten Bangli sehingga akses penduduk menuju dan dari pusat pemerintahan bisa lebih optimal.

Beberapa peningkatan yang dihadirkan di antaranya marka jalan sepanjang empat kilometer, penerangan jalan umum (PJU) dengan dukungan daya panel surya sebanyak empat unit, zebra cross sepanjang 12 meter, rambu penyeberangan sebanyak empat unit, serta strip trap sebanyak dua unit.

Baca juga: HPM resmikan jaringan dealer terbaru di Sulawesi Barat

Kehadiran revitalisasi fasilitas umum tersebut diapresiasi langsung oleh Bupati Kabupaten Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan revitalisasi marka dan rambu jalan di alun-alun Bangli yang merupakan inisiasi bersama antara PT HPM dengan Pemerintah Kabupaten Bangli. Kami berharap program CSR yang dilakukan PT HPM dapat membantu meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas dan juga mendukung kelancaran transportasi di daerah kami,” kata dia.

Honda juga telah melakukan kegiatan serupa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jalan Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat pada akhir 2021.

Kemudian revitalisasi juga dilakukan di Jalan Pemogan, Kota Denpasar, Bali pada akhir 2022. Dalam kegiatan tersebut Honda melakukan revitalisasi ruas jalan yang sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat.

Baca juga: AHM mempromosikan "Mataram culinary festival" ke tamu MotoGP

Baca juga: Brio dan HR-V jadi mobil terlaris Honda pada September 2023

Baca juga: Toyota akan kenalkan BEV Kayoibako di JMS 2023
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023