Wuhu-China (ANTARA) - Chery memiliki ketertarikan untuk menghadirkan segmen dari jajaran kendaraan seperti kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki jejak positif di beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia.

"Pasar Indonesia memang memiliki pangsa pasar yang cukup besar untuk segmen MPV, untuk itu kami juga memiliki rencana dalam mengembangkan produk MPV yang cocok untuk di Indonesia dan juga di berbagai negara Asia lainnya seperti Filipina, seperti Thailand, Malaysia," kata Vice President Chery International, Shawn Xu di Wuhu, China, Senin.

Segmen ini, menurut dia, sangat gemuk dikarenakan daya angkut yang terbilang cukup banyak. Hal itu seimbang dengan kebiasaan konsumen Indonesia yang gemar mengangkut seluruh anggota keluarganya.

Dalam hal ini, pihaknya masih terus mempelajari market MPV di berbagai negara dan juga Indonesia yang memiliki potensi besar dalam mengembangkan portofolio dari Chery.

Berbagai persiapan untuk memuluskan rencana ini juga turut dilakukan oleh Chery, seperti menghadirkan pabrik di Indonesia di masa mendatang. Hal itu dapat berguna untuk memudahkan perusahaan dalam membangun sebuah produk.

Tidak hanya itu, pendirian pabrik Chery di Indonesia nantinya juga akan menjadi faktor yang mempengaruhi harga, agar lebih terjangkau oleh konsumen.

Saat ini, Chery masih mengandalkan pabrik perakitan dari rekan mitranya yakni PT Handal Indonesia Motor (HIM) yang mempunyai pabrik di Pondok Ungu, Bekasi, untuk merakit Tiggo Series dan juga Omoda 5.

Baca juga: Chery pamerkan teknologi masa depan di acara “2023 Technology DAY"

Baca juga: Chery siapkan Jaecoo untuk pasar Indonesia

Baca juga: Tidak hanya otomotif, Chery juga punya produk elektronik

Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023