Wuhu-China (ANTARA) - Produsen otomotif asal China, Chery memastikan bahwa mereka akan terus menghadirkan berbagai kendaraan untuk pasar otomotif di Indonesia dan yang akan segera hadir di Indonesia adalah Jaecoo.
 
“Jadi kami akan menyiapkan beberapa contoh mobil demo untuk Indonesia, yang nantinya akan digunakan untuk uji jalan dan uji adaptasi karena lingkungan, kondisi jalan berbeda dengan China,” kata Vice President Chery International Shawn Xu di Di Wuhu, China, Minggu (15/10) waktu setempat.
 
Dia menjelaskan bahwa segala prosesnya saat ini sedang berjalan seperti penyesuaian kemudi. Jaecoo banyak hadir di negara dengan setir kemudi kiri. Saat ini, untuk proses pembuatan setir kanan masih dalam tahap proses.

Baca juga: Chery Auto kenalkan arsitektur QPower dan hybrid plug-in di GIMS 2023
 
“Pengembangan produk penggerak kanan bisa selesai, bisa selesai akhir tahun ini dan tahun ini produk penggerak kanan bisa siap,” jelas dia.
 
Meski begitu, pihaknya menyatakan bahwa akan terdapat beberapa perbedaan dengan yang ada di China. Mobil yang masuk dalam segmen SUV ini, hadir di China pada April 2023 lalu.
 
Menurut dia, Jaecoo akan masuk ke segmen kendaraan SUV yang tangguh dan juga berani, kendaraan dengan desain gagah ini dapat melibas berbagai jalan sehingga cocok untuk pasar Indonesia yang memiliki kontur jalan berbeda.
 
“Jaecoo berbeda dari model kami yang ada, jika Anda lihat dari sudut pandang desain. Jaecoo sendiri adalah jenis SUV yang tangguh dan bisa disebut sebagai SUV off-road perkotaan,” jelas dia.
 
Dia meyakini bahwa konsumen Indonesia akan sangat senang dengan kendaraan bergaya tangguh seperti Jaecoo 7 yang sudah hadir saat ini. Indonesia menurut dia, pasar yang sangat penting bagi pertumbuhan Chery di masa depan, oleh karena itu pihaknya akan terus berkomitmen dengan menghadirkan berbagai jajaran kendaraan eksis.
 
“Seperti yang kami katakan, Indonesia adalah pasar yang sangat besar, setiap ada peluang pasti akan kami tangkap. Sebelumnya kami juga memerlukan survei untuk model Jaeeco kita bawa ke Indonesia,” ucap dia.
 
“Saya yakin Jaeeco juga bisa merebut pangsa pasar, ya masyarakat apalagi sebagian orang suka dan itu akan menjadi SUV tangguh yang bisa menjadi pelanggan kami,” tambah dia.
 
Saat ini, Chery Global sedang melangsungkan kegiatan Chery International User Summit 2023 untuk pertama kalinya yang diselenggarakan di Chery International Corporation di Wuhu, China, dengan tujuan menciptakan ekosistem baru dengan para pengguna Chery di seluruh dunia.
 
Gelaran ini banyak menghadirkan berbagai sub brand Chery yang tidak hanya Omoda dan juga Tiggo Series. Dalam pameran ini, berbagai kendaraan masa depan juga turut dipamerkan langsung ke hadapan konsumen dari berbagai negara.

Baca juga: Tidak hanya otomotif, Chery juga punya produk elektronik

Baca juga: "Chery International User Summit 2023" dihadiri 500 konsumen

Baca juga: Chery perkuat penjualan lewat sebuah diler baru di Palmerah
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023