Jakarta (ANTARA News) - PT Garuda Mataram Motor kembali mempersembahkan produk terbaru Audi Q5 PI, sebuah jenis mobil SUV premium dengan mesin 2.0 TFSI yaitu kombinasi mesin standard direct fuel injection dengan turbocharging.

"Walaupun memiliki perpaduan canggih dengan peningkatan pada performa, mesin ini mampu menghemat bahan bakar hingga 15 persen," ujar CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri dalam peluncuran The new Audi Q5 PI di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, mesin mutakhir new Audi Q5 PI menggunakan teknologi yang paling canggih. "Mesin TFSI 2.000 CC dengan empat silinder ini mampu menghasilkan sebesar 225 tenaga kuda pada putaran mesin 4.500 hingga 6.250 RPM dengan torsi mencapai 350 newton meter pada rentang putaran mesin 1.500 hingga 4.500 RPM," ujar dia.

Konsumsi bahan bakarnya pun, lanjutnya, lebih efisien, yaitu hanya menghabiskan 7,9 liter untuk jarak 100 km dalam kombinasi kondisi jalanan yang beragam.

"Sementara, untuk akselerasi mobil dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 7,1 detik. Bahkan, mesin dapat dipacu top speed hingga 222km/jam," kata dia.

Tidak hanya itu, menurut dia, new Audi Q5 PI tampil sebagai mobil serbaguna dengan karakter yang lebih kuat, sporti, lega dan nyaman serta memiliki beragam pilihan fungsi.

"Dengan diluncurkannya mobil ini diharapkan dapat meningkatkan performa perusahaan tahun ini," kata dia.

Andrew mengatakan The New Audi Q5 PI telah menjadi salah satu kendaraan yang paling digemari dan popular di seluruh dunia. Dan kini, kami menghadirkannya di Indonesia. Kami berharap produk baru ini dapat meningkatkan penjualan .

"Kami yakin mobil SUV compact premium ini akan semakin memantapkan posisi kami di pasar mobil mewah di Indonesia," ujar dia.

Ia mengungkapkan target konsumen new Audi Q5 PI adalah segmen kelas premium, para individu profil tinggi yang berpikir modern, penyuka SUV, menikmati layanan personal yang berkualitas.

"Audi Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan purna jual yang terbaik pula. Kami memberikan Audi Extented Warranty dan Free Service selama 3 tahun atau 90 ribu km (termasuk jasa dan suku cadang) di semua diler Audi. Tujuannya satu, kami ingin memberikan kenyamanan secara personal kepada seluruh pemilik Audi," ujar Andrew.

Ia menambahkan New Audi Q5 PI dibanderol dengan harga Rp985 juta on the road di Jakarta, yang telah tersedia di diler-diler resmi Audi, dengan pilihan warna putih, hitam, silver, gray, teak brown dan moonlight blue.
Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013