Jakarta (ANTARA) - Kesibukan kerja dan kemacetan lalu lintas kadang memaksa kita harus bergabung ke rapat virtual saat dalam perjalanan, dan memegangi atau menempatkan ponsel dengan benar di dalam mobil menjadi masalah utama.

Kini Google membuat semua itu menjadi lebih nyaman karena Android Auto and cars terbaru memungkinkan anda mengikuti Zoom meeting melalui layar mobil dan tidak perlu repot mencari ponsel yang disimpan di atas atau sedang diisi daya baterainya.

Ya, dengan aplikasi dan fitur terbaru dari Android Auto and cars yang dilengkapi Google, pengalaman berkendara dan parkir anda bisa menjadi lebih nyaman, aman, dan menghibur dibandingkan sebelumnya.

"Mulai hari ini, Webex by Cisco dan Zoom diluncurkan di Android Auto dengan kemampuan audio saja, memperkenalkan kategori aplikasi yang benar-benar baru," kata Director Product Management Android Auto di Google Haris Ramic di blog resmi perusahaan baru-baru ini.

Baca juga: Google Maps bawa pengaturan khusus untuk pengendara mobil listrik
 
Meeting virtual via layar mobil dengan Android Auto. (ANTARA/Google)


Baca juga: GM akan hapus Apple CarPlay dan Android Auto di kendaraan listrik

Bertahun-tahun yang lalu, kemampuan menjawab panggilan telepon langsung dari layar mobil merevolusi cara kita berkomunikasi di jalan. "Kami mengambil langkah selanjutnya dengan memudahkan dan aman bagi anda untuk segera bergabung dalam rapat terjadwal dan panggilan konferensi dari layar mobil, sehingga anda tidak perlu repot mencari ponsel," katanya.

Bukan hanya untuk kerja, Android Auto terbaru juga memperluas aplikasi video di dalam mobil. Prime Video kini tersedia di Google Play untuk Mobil Renault, Polestar, dan Volvo tertentu, dan merek lain akan menyusul.

Jadi, ketika menunggu istri belanja di toko atau di sela menunggu anak pulang sekolah, anda bisa menikmati konten favorit seperti serial pemenang Emmy “The Marvelous Mrs. Maisel", atau yang populer seperti “AIR", “Creed III", "The Boys”, dan “The Summer I Turned Pretty” serta masih banyak lagi.

Ramic juga mengungkapkan bahwa Google mengembangkan dukungan untuk kunci mobil digital, yang memungkinkan pengguna membuka kunci, mengunci, dan menyalakan mobil hanya dengan ponsel mereka. Pengguna bahkan dapat membagikan kunci digital secara nirkabel dengan keluarga dan teman di Android dan iOS.

Ini sudah tersedia di beberapa negara Eropa, dukungan untuk kunci mobil digital kini diluncurkan pada model Hyundai, Genesis, dan Kia tertentu di AS, Kanada, dan Korea, untuk pengemudi dengan perangkat Pixel dan Samsung yang kompatibel seperti Pixel 7 Pro dan Samsung S23+.

Baca juga: Tampilan "split screen" akhirnya muncul di Android Auto
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023