Jakarta (ANTARA) - Honda mengumumkan bahwa Android Auto akan diintegrasikan dengan sepeda motor Gold Wing terbaru saat ini, dengan pembaruan perangkat lunak akan tersedia Juni tahun ini.

Pelanggan dengan smartphone Android akan dapat menikmati layanan aplikasi tanpa hambatan seperti musik, panggilan telepon, dan perpesanan di motor Gold Wing mereka.

Sejak Goldwing GL1000 mulai dijual di Amerika Utara pada tahun 1975, seri Gold Wing telah berkembang sebagai model andalan Honda selama lebih dari empat dekade.

Pada Oktober 2017, all-new Gold Wing yang diumumkan di Amerika Utara menjadi sepeda motor pertama di dunia dengan integrasi Apple CarPlay. Fitur navigasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara dan layanan khusus aplikasi telah diterima dengan baik oleh banyak pelanggan.

Baca juga: Honda Gold Wing masuk pasar Indonesia, harganya Rp 1 miliar

Baca juga: Honda X-ADV, big bike berkonsep petualang seharga Rp450 juta
Antarmuka Android Auto di Honda Gold Wing. (ANTARA/Honda)


Android Auto adalah cara sederhana dan aman untuk menggunakan ponsel di sepeda motor.

Dengan antarmuka yang disederhanakan, dan perintah suara yang mudah digunakan, dirancang untuk meminimalkan gangguan sehingga pengendara dapat tetap fokus di jalan.

Android Auto memudahkan pengendara Gold Wing mengakses aplikasi musik, media, dan perpesanan favorit di sepeda motor. Dengan Google Assistant di Android Auto, pengendara dapat tetap fokus, terhubung, dan terhibur.

Dengan Apple CarPlay dan Integrasi Android Auto hadir untuk lebih banyak model, Honda berencana untuk memberikan lebih banyak kenyamanan dan kemudahan bagi gaya hidup sepeda motor pelanggan di seluruh dunia, demikian pernyataan resmi Honda, dikutip Sabtu.

Baca juga: Android Auto akan hadir di mobil Toyota

Baca juga: Asisten Google tersedia di Android Auto

Baca juga: Apple Music segera tampilkan integrasi Android Auto

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020