Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Spanyol, Cupra memamerkan mobil sport konsep berbasis elektrik mereka yakni Cupra DarkRebel pada ajang Cupra Open Space selama IAA Mobility 2023 di Munich, Jerman.

Cupra DarkRebel, yang terbentuk berkat sentuhan dan masukan dari 27.000 konsumen, juga mengajak para bintang-bintang FC Barcelona seperti Alexia Putellas, Ansu Fati, dan aktor Spanyol bernama Daniel Brühl.

Mobil sport itu didesain oleh selebriti dan penggemar Cupra, melalui Hyper Configurator online. Cupra telah melihat upaya serupa sebelumnya, di mana selebriti merancang mobil yang akan dipasarkan.

Hasil rancangan para selebriti dan penggemar DarkRebel memiliki desain yang bisa dikatakan sangat menarik perhatian. Desain DarkRebel itu lebih banyak mengarah ke masa depan kendaraan listrik, dicat dengan warna seperti merkuri yang memukau.

Penerangan pada kendaraan ini juga memiliki seni tersendiri dengan desain yang berbeda pada kendaraan Cupra sebelumnya. Konsumen akan menemukan desain tiga segitiga yang menjadi dasar dari desain Daytime Running Lights.

Mobil itu juga mengambil inspirasi desain dari perahu layar yang menggabungkan bagian depan dan belakang dengan mulus, menekankan daya tarik sporty DarkRebel.

Mobil itumemiliki dimensi panjang 4,5 meter, lebar 2,2 meter, dan tinggi 1,3 meter (meningkat menjadi 2,2 meter dengan pintu terbuka). Dimensinya sangat mirip dengan MG Cyberster yang baru.

Cupra DarkRebel (ANTARA/cupraofficial.com)

Ruang kendali mobil memadukan instrumen dunia balap dan game serta terdapat shifter yang menyala. Banyak yang menyebutkan bahwa kendaraan itu seolah menjadi menghadirkan game fiksi ilmiah ke dunia nyata.

Tema sci-fi itu dilanjutkan dengan kamera termal di atap yang memantau kondisi kabin. Berdasarkan pembacaan, pengatur suhu cerdas akan mengubah suhu secara otomatis, dengan udara dikeluarkan melalui insang yang terletak di bawah kaca depan.

Teknologi antarmuka gamified memastikan konsumen tidak hanya mengemudi, tetapi, berpartisipasi dalam dunia yang terhubung dengan pengguna Cupra lainnya. Jelajahi tiga pengalaman UX/UI yang unik seperti Exponential Square, Exponential Cube, dan Exponential Infinite, masing-masing menawarkan interaksi digital yang berbeda.

Baca juga: Cupra akan luncurkan tiga model kendaraan listrik pada 2025

Baca juga: Mobil Spanyol Cupra Formentor buka pemesanan untuk konsumen Eropa

Baca juga: BMW akan tampilkan kendaraan listrik Neue Klasse di IAA

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023