Jakarta (ANTARA) - Merek mobil Spanyol yang bernaung dibawah brand SEAT, Cupra, akan membuka pemesanan untuk kendaraan Sport Utility Vehivle (SUV) Cupra Formentor pada bulan ini.

Adapun proses pengiriman akan dijalankan pada musim gugur di pasar Eropa, menurut laman CarsCoops, Senin.

"Formentor adalah model pertama yang dirancang khusus untuk Cupra, sebagai titik balik dalam tujuan kami untuk menarik minat penggemar mobil dari seluruh dunia. Setelah peresmian Cupra Garage dan presentasi Cupra Leon, Formentor memberi sinyal awal dari tahap yang menarik dan akan menjadi pilar merek kami," kata CEO Cupra Wayne Griffiths.

Cupra Formentor akan memakai mesin bensin empat silinder 2.0 liter TSI turbocharged dengan tenaga 306 Hp dan torsi 400 Nm. Mobil itu diperkuat transmisi otomatis dual-clutch DSG dan sistem AWD 4Drive sebagai versi standar.

Baca juga: VW SEAT buat ventilator dari wiper mobil

Baca juga: VW bidik efisiensi ketimbang bangun "kerajaan otomotif"


Mulai 2021, Formentor akan menawarkan powertrain plug-in hybrid yang bersumber dari Cupra Leon dengan mesin bensin TSI 1.4 liter 148 Hp, motor listrik 113 HP dan baterai lithium 13 kWh.

Mobil itu memakai Dynamic Chassis Control (DCC), serta ditunjang berbagai gaya mengemudi antara lain Comfort, Sport, Cupra dan Individual.

Formentor juga mengintegrasikan konektivitas terbaru dan teknologi keselamatan, termasuk sistem infotainment layar sentuh 12 inci serta bantuan pengemudi Predictive Adaptive Cruise Control, Blind Spot Detection, dan Exit Assist.

Baca juga: Volkswagen kembali produksi SEAT di Jerman

Baca juga: VW Nivus terjual 1.000 unit hanya beberapa jam usai peluncuran

Baca juga: Skoda hadirkan sedan Octavia berbahan bakar gas

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020