Jakarta (ANTARA News) - Setelah menggunakan Lamborghini sebagai mobil patrolinya, Kepolisian Dubai kembali menambah armada dengan mendatangkan mobil sport terbaru Ferrari FF.

"Polisi Dubai harus memperbarui mobil patrolinya untuk meningkatkan keamanan di jalan raya sesuai standar internasional dan perkembangan teknis," kata Kepala Polisi Letnan Jenderal Dahi.

Sebelumnya Kepolisian Dubai juga telah mendatangkan Lamborghini Aventador sebagai mobil patrolinya sebagai dikutip inautonews pada Kamis (18/4).

Menurut rumor yang beredar, awalnya Kepolisian Dubai ingin mendatangkan Ferrari F12 Berlinetta tetapi akhirnya para pejabat lebih memilih Ferrari FF.

Ferrari FF adalah pilihan yang tepat karena menggunakan mesin penggerak empat roda.

Ferrari FF edisi khusus itu senilai dua juta Emirati Dirham atau USD 544.000.

"Mobil-mobil sport ini tidak akan digunakan untuk mengejar pengendara mobil yang ngebut tetapi untuk menjaga keamanan jalanan di berbagai wilayah Dubai," kata Dahi.

Ferrari FF atau "Ferrari Four" adalah mobil sport dengan empat kursi dan dipamerkan Ferrari dalam pameran otomotif Jenewa 2011. FF adalah mobil sport Ferrari pertama yang menggunakan mesin semua roda.

Model itu dapat mencapai kecepatan tertinggi 335 km/j dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam ) hanya dalam 3,7 detik.

Model itu menggunakan mesin V12 6.3 liter yang menghasilkan 651 tenaga kuda dan torsi 683 Nm.

Model itu menggunakan transmisi kopling ganda tujuh percepatan dan merupakan  mobil empat kursi tercepat di dunia.
Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013