Jakarta (ANTARA) - Wakil Direktur Eksekutif Mitsubishi Motors Corporation Hiroshi Nagaoka menyatakan bahwa kerjasama yang dilakukan antara Mitsubishi dengan Yamaha dapat menghadirkan suasana kabin serasa menyaksikan konser secara langsung.

“Yamaha selalu mempertimbangkan keinginan penyanyi untuk bisa didengarkan oleh pendengarnya seperti apa melalui instrumen musik yang mereka mainkan. Jadi, Yamaha jadi tahu dan mengerti, musik, artis dan pendengarnya, melalui sentuhan-sentuhan musiknya,” kata Nagaoka beberapa waktu yang lalu di GIIAS 2023, Tangerang.

Suasana seperti menonton konser pribadi di mobil bisa terjadi berkat kehadiran sound system Dynamic Sound Yamaha Premium untuk mendukung kegembiraan yang maksimal untuk penggunanya. Yang membanggakan dari kemitraan itu adalah untuk pertama kalinya Yamaha menerima pabrikan otomotif untuk bekerja sama dengan perusahaan Jepang yang memang sudah diakui.

Kenyamanan dalam urusan suara, mobil sudah dilengkapi dengan delapan speaker, tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang Mitsubishi XForce. Fitur canggih dari sound system itu berupa volume dan kualitas suara akan dapat menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan penumpang dapat menikmati audio mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis bahkan di jalan yang kasar.

Baca juga: Mitsubishi XForce kedepankan sisi nyaman di bagian dalam

Mitsubishi sangat percaya dengan kualitas yang dihadirkan oleh Yamaha, oleh karena itu, Mitsubishi tidak berfikir panjang mengenai kerja sama dengan berbagai produsen sound system.

“Jadi, kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Yamaha. Kami berpikir untuk kerja sama ini dijalani dalam waktu panjang,” ucap Nagaoka.

Pembenaman sound system pada Mitsubishi XForce itu akan hadir dengan empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai dengan selera musik dan suasana hati, yaitu Lively, Signature, Powerful dan Relaxing.

Di Indonesia, Mitsubishi XForce hadir dengan dua varian, yaitu Ultimate CVT dan juga Exceed CVT. Untuk varian Ultimate CVT dibanderol dengan harga Rp412.900.000 dengan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Sedangkan untuk Exceed CVT dibanderol dengan harga Rp379.000.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Baca juga: Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023, harga mulai Rp379 jutaan

Baca juga: Wuling ajak empat komunitas resminya lihat New Almaz RS di GIIAS 2023

Baca juga: Mobil konsep Honda SUV e:Prototype ditampilkan perdana di Indonesia

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023