Jakarta (ANTARA) - Jenama otomotif premium global Chery mengumumkan bahwa Chery OMODA 5 telah meraih peringkat keselamatan bintang 5 dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) di Australia.

OMODA 5 merupakan model pertama Chery yang diluncurkan di Australia pada Maret 2023.

Peringkat keamanan ANCAP bintang 5 merupakan komitmen Chery terhadap keunggulan dalam keselamatan otomotif, memastikan perlindungan maksimal bagi pelanggannya dan pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Mengupas Omoda 5, pesaing terdekat Hyundai Creta

"Kami sangat bangga menerima peringkat keamanan ANCAP bintang 5 yang prestisius untuk model terbaru kami. Pengakuan ini menggarisbawahi komitmen kami untuk menghadirkan kendaraan yang memenuhi standar keselamatan tertinggi dan memberikan ketenangan pikiran bagi pelanggan kami," kata Managing Director Chery Motor Australia, Andy Zhang, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

ANCAP yang terkenal dengan evaluasi keselamatan kendaraan yang ketat dan independen melakukan penilaian untuk menentukan kinerja keselamatan Chery OMODA. OMODA 5 mendapat skor 87 persen untuk Perlindungan Penghuni Dewasa, 88 persen Perlindungan Penghuni Anak, 68 persen Perlindungan Pengguna Jalan Rentan, dan 83 persen Bantuan Keselamatan.

Baca juga: Chery bawa Tiggo dan Omoda di GPFE 2023
Baca juga: Chery Omoda 5 dibanderol mulai dari Rp329 jutaan
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023