Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil mewah Audi akan segera memproduksi mobil super R10 dalam waktu dekat dan model itu akan siap untuk pameran otomotif Frankfurt 2013.

Dengan Ferrari mengembangkan LaFerrari, Lamborghini mengungkapkan Veneno edisi terbatas, McLaren menghadirkan P1, dan Porsche bersiap-siap meluncurkan 918 Spyder.

Produsen mobil yang berbasis di Jerman itu tidak akan mundur dari "pertempuran" mobil super dan berencana memperkenalkan mobil super teranyarnya.

Setelah Audi R8, Audi langsung fokus mengembangkan R10 dan akan ditampilkan dalam pameran otomotif Frankfurt 2013 seperti dikutip inautonews pada Rabu (27/3).
 
Audi R10 terinspirasi dari pembalap Le Mans dan akan masuk pasar sebagai mobil super diesel-listrik. Model itu menggunakan mesin V6 diesel turbo dengan kapasitas 3,0 liter.

Mesinnya mampu menghasilkan 420 tenaga kuda dan torsi 515 lb-ft. Berkat dorongan sepasang motor listrik, model itu menghasilkan tenaga hingga 600 tenaga kuda dan torsi 737 lb-ft.

Motor listrik akan terletak di roda depan dan menggerakkan roda depan ketika pembakaran internal mengirimkan daya ke roda belakang melalui transmisi kopling ganda tujuh percepatan otomatis.
Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013