Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil mewah asal Inggris Land Rover berencana menyaingi SUV Bentley yang akan datang dan menjadi pesaing langsung model mewah tersebut.

Rumor tentang Bentley akan memproduksi SUV telah muncul bahkan sebelum Bentley mengungkapkam model konsep EXP 9 F dalam pameran otomotif Jenewa pada tahun lalu.

Namun Bentley belum memutuskan apakah akan memproduksi model konsep SUV itu. Jika nantinya SUV Bentley masuk pasar dalam beberapa tahun ke depan, SUV Bentley tidak akan memiliki pesaing langsung karena akan menjadi lebih mewah, nyaman dan mahal dari pada Range Rover.

Karena itu, Land Rover berencana menaikan kelas Range Rover ke kelas yang lebih premium untuk menantang langsung SUV Bentley terbaru. 

Tak hanya SUV Bentley, Land Rover juga akan memiliki pesaing mewah lainnya yaitu SUV Lamborghini seperti dikutip inautonews pada Sabtu (23/3).

JLR belum mengumumkan resmi model Range Rover terbaru yang akan bersaing dengan SUV Bentley, tapi rumor menyebutkan model Range Rover super mewah itu akan dijual sekitar 200.000 euro di Inggris Raya. (adm)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013