Jakarta (ANTARA News) - Shell menggandeng program acara ternama luar negeri Discovery Channel untuk membuat program acara bertajuk "Shell Helix Driven to Extremes".

Acara yang terbagi tiga episode itu menampilkan beberapa aktor dan mantan pembalap terkemuka dunia untuk menguji ketangguhan pelumas Shell Helix di  tiga lokasi ekstrem di dunia.

Ketiga lokasi ektrem itu antara lain dearah terdingin di Siberia, Rusia, daerah terpanas di Taklimakan, China dan daerah dengan rute terburuk di Johor, Malaysia.

GM Marketing Shell Lubricants Indonesia Kuswantoro Pranabudi mengatakan suhu dingin membuat mesin mobil membutuhkan pelumas yang mampu menahan suhu mesin agar tetap stabil dan dapat mengalirkan pelumas sampai ke bagian mesin terkecil.

Suhu panas membuat mesin mobil membutuhkan pelumas yang sanggup mempertahankan viskositas untuk melindungi mesin dari pemanasan.

"Mengemudi dalam kondisi ekstrim seperti cuaca panas, dingin dan kondisi jalan yang buruk menciptakan berbagai tantangan bagi mesin kendaraan," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Rabu (13/3).

Dalam episode pertama, aktor Hollywood Tom Hardy dan mantan pembalap Formula One Mika Salo menjelajahi Siberia dengan Nissan Patrol di bawah suhu minus 60 derajat Celsius.

Dalam Episode kedua, Aktor Hollywood Henry Cavill dan pembalap motor dunia asal Inggris Neil Hodgson menjelajahi gurun China dengan suhu di atas 40 derajat Celcius.

Dalam episode terakhir, aktor Oscar Adrien Brody dan Mika Salo menguji pelumas Shell Helix dengan melewati hutan Johor di Selatan Malaysia selama musim hujan.

"Hasilnya, Shell Helix mampu melindungi mesin kendaraan dalam keadaan ekstrim di suhu minus 60 derajat Celcius maupun suhu lebih dari 40 derajat Celcius," katanya.

(adm)
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013