Jakarta (ANTARA News) - PT Garansindo Inter Global --pemegang merek Chrsyler, Jeep, Dodge, dan Mopar di Indonesia-- meluncurkan model terbaru New Jeep Grand Cherokee 3.6L Overland yang sanggup melintasi berbagai medan, baik off-road maupun on-road.

Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global, Ahmad Muchsin, mengatakan, pelanggan Indonesia menginginkan model sport utility vehicle (SUV)  yang mewah tapi bisa melewati segala kondisi jalanan baik banjir, lintasan berlumpur bahkan area berpasir.

Model itu merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya, Jeep Grand Cherokee 3.6L Limited,  dengan mesin Pentastar 3.6L yang handal dan suspensi Quadra Lift Air.

"Model ini selembut sedan tapi performanya sekokoh Jeep. Cocok untuk kegiatan sehari-hari," katanya ketika menggelar jumpa media, di Jakarta, Rabu.

Model itu menggunkan mesin Pentastar 3.6L, V6, DOHC yang menghasilkan tenaga 290 tenaga kuda pada 6.350 rpm dan torsi 347 Nm pada 4.300 rpm dengan transmisi enam percepatan otomatis.

Fitur suspensi Quadra-Lift Air dapat mengatur ground clearance hingga 271 mm atau lebih rendah 40 mm untuk memudahkan akses bongkat-muat barang. Ditambah sistem close loop yang membuat model sangat lembut dan nyaman di segala ketinggian ground clearance.

"Suspensi ini sangat membantu melewati pegunungan dan medan berbatu," katanya.

Chrysler membenamkan beberapa fitur keamanan canggih yaitu ESC (Electronic Stability Control), Parksense Asist Systems, Auto High Beam, Rain Brake Support, Active Head Restrain, Multistage Airbag, ERM (Electronic Roll Mitigation), Hill Descent Control, Hill Start Assist, dan ABS (Anti-lock Braking System).

Untuk hiburan Jeep menggunakan power amplifier 12-Channel, 9 speaker dan subwoofer yang terintegrasi dalam tata suara kelas wahid Alpine. Model itu dijual senilai Rp. 1.170.000.000. 

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013