Jakarta (ANTARA) - Bugatti dikabarkan tengah mengerjakan fasilitas dua lantai baru seluas 22.819 kaki persegi (2.120 meter persegi) di kantor pusatnya di Moslheim, Perancis.

Laman Carscoop pada Kamis (29/6) melaporkan gedung baru ini akan berlokasi di sebelah "studio" yang sudah ada dan akan menampung tim baru dengan maksud untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk berkolaborasi.

Bangunan baru ini diharapkan akan dibuka pada paruh kedua tahun 2024.

Pabrikan mobil tersebut menyatakan bahwa saat ini sedang dalam kampanye perekrutan, kemungkinan untuk mengisi peran dalam kontrol kualitas, perencanaan, logistik, dan departemen produksi.

Baca juga: Produksi Bugatti Chiron capai 400 unit

Secara keseluruhan, pembuat mobil mengatakan ingin memperluas tenaga kerjanya lebih dari 50 persen pada akhir 2027.

Fasilitas baru dan tim baru akan membantu Bugatti dalam membuat kendaraan yang sudah ada, seperti Bugatti Bolide dan W16 Mistral, serta kendaraan pertama di era W16 pasca Veyron-Chiron.

“Penambahan fasilitas baru ini di rumah kami di Molsheim akan disesuaikan dengan perluasan merek dan rangkaian produk, menampilkan kekuatan Bugatti saat kami menuju masa depan yang menarik,” kata Presiden Bugatti Automobiles Christophe Piochon.

Bugatti akan mengalami perubahan besar saat mengucapkan selamat tinggal pada mesin W16 yang telah menjadi inti dari setiap kendaraan yang dibuatnya di milenium ini.

Sekarang, pembuat mobil tersebut mengatakan bahwa mereka menyerah pada mesin karena berencana untuk memperkenalkan unit tenaga hybrid baru yang akan menggerakkan kendaraannya di masa depan.

Untuk mengatasinya, kendali perusahaan telah diserahkan kepada Mate Rimac, pendiri startup EV Kroasia, Rimac.

Apa yang dimiliki tim masih harus dilihat, tetapi kombinasi tersebut harus menghasilkan kendaraan generasi berikutnya yang menarik.

Baca juga: Bugatti akan lebih banyak jalin kolaborasi di 2023

Baca juga: Bugatti segera ungkap model misterius yang belum pernah ada

Baca juga: Bugatti luncurkan Bytech e-Scooter 2023

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023