Jakarta (ANTARA) - Mengikuti varian retro-tastic Heritage Limited Edition di Australia, Suzuki Jimny mendapatkan seri Rhino Edition baru di Malaysia dengan menampilkan sejumlah suguhan visual.

Melansir Carscoop pada Senin (19/6), edisi khusus bertema Badak dicat itu dengan warna Pure Pearl White yang menampilkan stiker merah, abu-abu, dan hitam di kap mesin dan bagian profil.

Di bagian belakang, terdapat logo Rhino di penutup roda cadangan dan di atas lambang Jimny di pintu belakang.

Baca juga: Suzuki Jimny jadi mobil niaga di Inggris

Selain livery yang mewah, Jimny mendapat sepasang cover spion krom mengkilap, gril retro heritage, skid plate ala aluminium yang lebih menonjol, spatbor, deflektor angin, dan casing pelindung untuk diferensial.

Namun demikian, ini bukan “Rhino Edition” pertama dari Suzuki Jimny karena model yang sangat mirip sudah ditawarkan di Afrika Selatan.

Edisi khusus ini tidak dilengkapi dengan peningkatan performa apa pun yang berarti bahwa mesin 1.5 liter N/A menghasilkan tenaga 101 hp (75 kW / 102 PS) dan torsi 96 lb-ft (130 Nm) yang sama.

Tenaga tersebut ditransmisikan ke empat roda melalui gearbox manual 5 kecepatan dengan shifter jarak rendah terpisah dan sistem AllGrip Pro.

Suzuki Jimny Rhino Edition tersedia dalam jumlah terbatas 30 unit khusus untuk pembeli Malaysia, dengan banderol 174.900 ringgit Malaysia yang setara dengan 37.795 dolar AS atau sekitar Rp566 juta.

Menariknya, Naza Easter Motors yang merupakan importir Suzuki di Malaysia menyatakan juga akan menawarkan kit untuk pemilik Jimny yang sudah ada dengan harga 15.000 Ringgit Malaysia (3.242 dolar AS) atau sekitar Rp 48 juta untuk menjadikannya edisi terbatas.

Baca juga: Suzuki hadirkan program "Product Quality Update" untuk Jimny

Baca juga: Suzuki Jimny lima pintu diuji di Eropa

Baca juga: Suzuki Jimny Long seperti Mercy G-Class hadir 2022

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023