Jakarta (ANTARA) - Honda Aircraft Company berencana untuk menjual pesawat jet ringan terbaru mereka, yakni HondaJet 2600 Concept di kawasan Amerika Serikat pada akhir tahun 2023.

"Penjualan Light Jet baru Honda ini mewakili babak berikutnya dari mobilitas Honda yang semakin memperluas potensi kehidupan masyarakat. Dengan menggunakan inovasi teknologi Honda, kami akan mempercepat pengembangan berkelanjutan yang ramah lingkungan," kata President and CEO of Honda Aircraft Company, Hideto Yamasaki dalam keterangan resminya, Sabtu.

Hondajet 2600 Concept didesain menjadi sebuah pesawat jet ringan yang dapat menghasilkan emisi karbon lebih bersih serta efisiensi bahan bakar yang jauh lebih baik.

Perusahaan mengklaim bahwa pesawat ini memiliki tingkat efisiensi bahan bakar hingga 20 persen lebih baik, dibandingkan jet ringan di kelasnya serta efisiensi bahan bakarnya 40 persen lebih baik dibandingkan jet ukuran sedang.

Produk terbaru Light Jet terbaru Honda ini pertama kali diperkenalkan dalam acara National Business Aviation Convention and Exhibition (NBAA-BACE) pada tahun 2021.

Honda Aircraft Company merupakan pemasok jet ringan yang menjalin perjanjian strategis dengan Aernnova untuk aero struktur dan komponen, Garmin untuk avionik, Spirit AeroSystems untuk badan pesawat serta Williams International untuk mesin.

Selain itu Honda Aircraft Company juga berkomitmen memperluas jaringan layanannya ke lebih dari 20 tempat di seluruh dunia dimana penjualan serta layanan Honda Aircraft Company telah menjangkau pasar Amerika, Eropa, dan juga Asia.

Baca juga: Honda perkenalkan HondaJet Elite II dengan fitur-fitur baru

Baca juga: Honda Aircraft kenalkan HondaJet Elite S

Baca juga: Honda Aircraft Company kirim 31 HondaJet tahun lalu
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023