Jakarta (ANTARA News) - Mobil Honda tahun ini akan hadir dengan lima model baru. PT. Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek menyebut langkah tersebut untuk mencapai target penjualan 100.000 unit.

"Tahun ini, kami akan meluncurkan lima model baru yang diawali New Jazz pada awal Januari," kata Corporate Communication PT. HPM Yosep Swasono Agus.

Honda akan meningkatkan kapasitas produksi pabrik menjadi 80 ribu unit pertahun yang sebelumnya hanya 60 ribu unit/tahun dan pabrik kedua Honda di Karawang masih dalam tahap penyelesaian.

"Kami telah menginvestasikan 35 juta dolar AS untuk penambahan kapasitas dari 60 ribu unti menjadi 80 ribu unit," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT. HPM Jonfis Fandy.

Nantinya, pabrik baru itu akan memproduksi sebanyak 120 ribu unit pertahun sehingga total produksi pabrik Honda menjadi 200 ribu unit.

"Untuk peningkatan kapasitas, kami telah memperbarui teknologi termasuk penggandaan robot sehingga proses produksi lebih cepat," katanya.

Strategi ketiga, program layanan cicilan uang muka yang murah hanya 1.5 juta perbulan. Strategi ke-empat, penambahan diler-diler baru termasuk fasilitas body & cat. Honda telah memiliki 89 diler pada tahun lalu, tahun ini akan ada 120 diler dan tahun 2014 akan ada 150 diler.

(adm)


Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013