Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor mencatatkan peningkatan penjualan secara ritel sebesar 26 persen di semester pertama 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Direktur Purna Jual serta Penjualan dan Pemasaran PT HPM Yusak Billy dalam rilis pers, Minggu, mengatakan bahwa peningkatan penjualan Honda di semester pertama tahun ini terutama didukung oleh penyegaran produk-produk Honda yang diterima baik oleh masyarakat.

Baca juga: Model SUV sumbang penjualan terbesar Honda pada Mei 2023

Selain itu, membaiknya pasokan komponen serta ekspansi layanan purna jual yang memberikan kemudahan serta nilai lebih bagi konsumen juga turut berperan dalam mengatrol penjualan Honda.

"Kami optimis bahwa tren ini juga akan terus berlanjut di semester kedua dengan rencana peluncuran produk baru serta program penjualan yang semakin meringankan konsumen membeli mobil Honda," kata dia.

Penjualan ritel Honda di semester pertama tahun ini tercatat sebanyak 67.797 unit, di mana Honda Brio menjadi model terlaris dengan membukukan penjualan 29.365 unit.

Sementara itu Honda HR-V menjadi model SUV Honda yang paling diminati dengan terjual 13.795 unit, diikuti oleh Honda BR-V dengan 9.963 unit, Honda WR-V sebanyak 8.963 unit dan Honda CR-V sejumlah 2.384 unit.

Selain itu, Honda City Hatchback RS terjual 1.673 unit, diikuti Honda Civic RS sejumlah 481 unit, Honda Mobilio sebanyak 855 unit, Honda Accord terjual 160 unit, Honda City Sedan sejumlah 143 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 15 unit.

Sementara itu, total penjualan ritel bulanan Honda di bulan Juni 2023 tercatat sebanyak 10.459 unit.

Baca juga: HPM pamerkan lima kendaraan elektriknya di GIIAS 2023

Baca juga: Honda tarik 1,3 juta mobil di seluruh dunia terkait kamera belakang

Baca juga: UI-Honda kolaborasi mendukung ekosistem ramah lingkungan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023