Jakarta (ANTARA News) - PT Asuransi Allianz Utama Indonesia meluncurkan produk asuransi kendaraan bermotor dengan nama Asuransi MobilKu yang memberikan dua keuntungan bagi konsumen, yaitu kompensasi kerusakan dan perlindungan atas kehilangan.

"Asuransi kendaraan bermotor sangat penting untuk memberikan perlindungan terhadap bencana alam maupun musibah buatan manusia.," ujar Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Daniel Neo di Jakarta, Senin.

Asuransi MobilKu juga memberikan pilihan penyelesaian klaim dalam bentuk penggantian uang kepada tertanggung sebagai kompensasi atas kerusakan minor mobil dengan estimasi klaim maksimum sebesar Rp1,5 juta dalam satu periode pertanggungan.

"Hal ini, menurut kami, sangat bermanfaat apabila tertanggung tidak menginginkan perbaikan secara total atas kendaraannya atau tidak memiliki waktu untuk menginapkan kendaraannya di bengkel," katanya.

Selain itu Asuransi MobilKu juga memberikan perlindungan maksimal dua juta rupiah atas kehilangan harta benda milik pribadi, kecuali perhiasan dan logam mulia, yang ada di dalam kendaraan bermotor pada saat kendaraan bermotor tersebut hilang akibat dicuri.

Allianz menyediakan layanan klaim `One Day Service` (ODS) yang memberikan jaminan dikeluarkannya Surat Perintah Kerja (SPK) kepada bengkel-bengkel rekanan Allianz, setelah inspeksi atas kendaraan yang akan diklaim selesai dilakukan.

(Y012/B012)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013