Jakarta (ANTARA News)  - Prihatin melihat dampak banjir dan sampah-sampah bertumpukan di bantaran Sungai Ciliwung, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bergerak membersihkan sampah di sungai ini dan menanam pohon sekitar Bojong Gede. 

Menurut General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo, mereka menggandeng Komunitas Ciliwung (KC) dan 17 klub motor Yamaha untuk ikut bagian dalam kegiatan prihatin  banjir Jakarta.

"Buang sampah sembarangan ke sungai adalah salah satu penyebab banjir dan kerja bakti ini secara tidak langsung dapat mencegah banjir dan menyelematkan ekosistem di sekitar sungai," kata perusahaan dalam  siaran persnya.

Ketua Komunitas Ciliwung sektor Condet Kodir mengatakan kegiatan sosial ini sangat positif, mengingat klub motor identik dengan kekerasan dan hura-hura

"Kami anak klub sangat senang ambil bagian dalam event ini dan memandu masyarakat Jakarta untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Ketua Fino Owners Indonesia Acho Bule. (adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013