Tangerang (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan tips kepada masyarakat yang akan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Dari Yamaha kami memberikan tips atau saran untuk mereka yang akan mudik," ujar Assistant General Manager Marketing PT YIMM Antonius Widiantoro di Tangerang, Rabu.

Pertama, Anton mengingatkan pentingnya memastikan kondisi kendaraan prima sebelum berangkat mudik. Hal ini akan sangat mempengaruhi kelancaran perjalanan serta keamanan dan kenyamanan pengendara.

Selanjutnya, bagi pelanggan Yamaha disarankan untuk tetap terhubung dengan aplikasi My Yamaha. Melalui aplikasi tersebut, konsumen dapat memantau kondisi baterai, kondisi oli, serta kapan terakhir kali sepeda motor melakukan servis.

Dengan memantau kondisi sepeda motor melalui aplikasi, pelanggan dapat memastikan kendaraan dalam kondisi optimal untuk perjalanan jauh.

Baca juga: Mengupas performa Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Selanjutnya, dia juga mengingatkan pentingnya istirahat cukup selama perjalanan. "Berkendara jarak jauh bisa membuat pengendara lelah. Sebaiknya istirahat setiap dua jam," kata dia.

Anton mengatakan pihaknya telah menyiapkan bengkel-bengkel jaga di berbagai tempat agar pengendara dapat beristirahat dengan nyaman selama perjalanan.

Selain itu, dia juga menekankan agar pengendara tidak memaksakan diri saat mudik menggunakan sepeda motor, seperti membawa muatan berlebihan ataupun berkendara lebih dari dua orang.

"Jangan terburu-buru dalam perjalanan mudik. Hindari membawa beban atau barang yang berlebihan, terutama berboncengan lebih dari dua orang, karena dapat berbahaya bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya," ucapnya.

Dengan mengikuti tips mudik dari Yamaha ini, diharapkan masyarakat dapat menjalani perjalanan mudik dengan aman, nyaman, dan kembali ke kampung halaman dengan tenang setelah merayakan Idul Fitri.

Baca juga: Yamaha siapkan bengkel siaga hingga promo sambut mudik Lebaran

Baca juga: Ini alasan Yamaha Indonesia tidak tanam sistem ABS di Grand Filano

Baca juga: Yamaha optimalkan produksi Grand Filano Hybrid karena tinggi peminat
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023