Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyiapkan tiga program utama menyambut mudik Lebaran tahun ini, mulai dari Hyundai Service Point, layanan darurat 24 jam, serta bengkel siaga.

"Untuk Hyundai Service Point, kami akan menyiapkan empat posko siaga," ucap Head of Before Service Department PT HMID Putra Samiaji di Jakarta, Selasa.

Posko pertama Hyundai berada di Rest Area Cikampek KM 57 yang akan beroperasi pada 19 hingga 25 April. Posko kedua berada di Rest Area Palikanci KM 207A yang beroperasi mulai 19 hingga 23 April.

Posko ketiga berada di Rest Area Brebes KM 260B yang beroperasi pada 24 April hingga 1 Mei, serta posko keempat di SPBU Utama Raya Situbondo yang beroperasi pada 19 hingga 25 April.

Baca juga: Tiga tips buat mudik tahun ini jadi lebih nyaman

Hyundai Service Point menyediakan berbagai layanan gratis, mulai dari multiinspeksi kendaraan, dukungan dua liter oli mesin, penambahan tekanan ban dengan nitrogen (khusus posko KM 57), cuci mobil tanpa air, penyemprotan disinfektan, perbaikan darurat, serta kupon suku cadang.

Program kedua adalah layanan darurat 24 jam yang meliputi layanan mobile, mobile charging atau pengisian daya untuk pelanggan yang mengendarai kendaraan listrik, bantuan berupa towing kendaraan dan Take Me Home.

Hyundai mobile service merupakan layanan 24 jam perbaikan untuk kondisi darurat. Layanan itu tersedia di beberapa wilayah meliputi Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Nagrek, Batang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Bali mulai 19 April hingga 1 Mei 2023.

Sedangkan Hyundai mobile charging adalah layanan pengisian daya kendaraan listrik yang tersedia mulai 19 April hingga 1 Mei di area Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Bali.

Selanjutnya, Hyundai roadside assistance yang merupakan layanan towing atau derek gratis untuk kondisi darurat untuk seluruh kendaraan Hyundai tanpa batasan tahun dan kilometer. Layanan itu tersedia pada 19 April hingga 1 Mei dia area Sumatera, Jawa, Sulawesi ,Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: DFSK gelar program Siaga Mudik sambut Lebaran 2023

Adapun Take Me Home adalah layanan di mana Hyundai akan mengantarkan pelanggan sampai ke tempat tujuan mudik apabila mobil diderek ke bengkel resmi, berlaku untuk kendaraan dalam masa garansi. Layanan itu tersedia di Pulau Jawa mulai 19 April sampai 1 Mei.

"Call center kita juga terus beroperasi tanpa mengenal waktu 24 jam sehari tujuh hari seminggu di 08001878878, bisa melakukan koordinasi situasi darurat atau juga bisa melayani pertanyaan, misalnya bertanya charging station terdekat dan lain sebagainya," kata Putra.

Program ketiga adalah bengkel siaga, di mana Hyundai menyiagakan bengkel mereka selama periode mudik lebaran pada 19 April hingga 1 Mei.

Bengkel-bengkel yang disiagakan tersebar di sejumlah area, meliputi Banten, Jakarta, Bekasi, Bogor, Purwokerto, Semarang, Solo Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kediri, Jember, Lampung, Medan, Pekanbaru Padang, Palembang, dan Jambi.

"Itu adalah keseluruhan dari program-program yang akan kita lakukan selama periode libur Lebaran. Kami yakin (program-program)ini akan memberikan kenyamanan dan ketenangan terhadap para pelanggan kami yang akan melakukan perjalanan jauh untuk bertemu sanak keluarga di kampung halaman," kata Putra mengakhiri penjelasannya.

Baca juga: Toyota bangun posko hingga siagakan bengkel selama arus mudik lebaran

Baca juga: Pengguna mobil MG gratis inspeksi di 60 titik untuk persiapan mudik
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023