Jakarta (ANTARA) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berharap bahwa kehadiran ajang pameran tahunan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) x Lifestyle 2023 dapat meningkatkan penjualan kendaraan di pasar otomotif Indonesia.

"Kami harap, semua inovasi dalam identitas baru GJAW x Lifestyle 2023 akan membuka potensi mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran, hingga dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun lalu," kata Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Gaikindo sajikan konsep baru dalam pameran otomotif melalui GJAW 2023

Konsep baru yang disuguhkan dalam ajang pameran yang akan digelar pada 10 sampai dengan 19 Maret 2023 di JCC, Jakarta, juga diyakininya akan menjadi daya tarik tersendiri serta mampu mendatangkan banyak pengunjung yang mengunjungi pameran setiap harinya. Sehingga, tidak menutup kemungkinan penjualan akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan tahun pertama mereka di 2022.

"Penyelenggaraan GJAW 2022 berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit kendaraan dengan nilai 2,3 triliun rupiah sepanjang pameran berlangsung," ucap dia.

Konsep ini bisa disajikan dalam satu wadah bagi penikmat otomotif dan juga penikmat gaya hidup secara bersamaan. Hadirnya GJAW x Lifestyle yang masih dalam awal tahun akan banyak memperkenalkan berbagai macam produk terbaru di industri otomotif, dan sebagai langkah untuk melanjutkan kisah sukses yang terjadi di tahun sebelumnya.

Untuk diketahui bersama, GJAW 2023 akan diramaikan oleh penampilan dari Ahmad Dhani Project pada Jumat, 10 Maret. Kemudian pada Senin 13 Maret akan ada TRILOGY (Ardhito, Kunto Aji, Pamungkas). Pada Selasa 14 Maret ada DANGDANCE (Inul Daratista, Ayu Ting Ting, Dipha Barus), Rabu 15 Maret akan dimeriahkan oleh THE GREATEST HITS Potret dan Maliq & D’Essentials.

Selanjutnya pada Kamis, 16 Maret ada NOAH Monochrome. Pada Jumat, 17 Maret SOUND OF 2000 (Samsons x Yovie Nuno x D’Masiv). Untuk Sabtu, 18 Maret Special Performance, terakhir malam penutupnya ada TRIO LESTARI with Rio Febrian feat. Rizky Febian pada Minggu, 19 Maret.

Baca juga: Ini alasan konser musik digelar bareng pameran otomotif

Baca juga: GJAW 2023 padukan industri otomotif dan lifestyle

Baca juga: GJAW angkat tema Automotive x Lifestyle pada tahun ini
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023