Jakarta (ANTARA) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo, direncanakan akan kembali menggelar ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 pada 10-19 Maret, dengan mengedepankan konsep Automotive x Lifestyle.

"Dengan adanya konsep baru yang diusung pada pameran GJAW 2023 mendatang, akan menghadirkan kendaraan dan juga tren terkini dari industri otomotif serta lifestyle, dengan memberikan berbagai program dan penawaran terbaik," kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya, Senin.

Baca juga: Gaikindo tunggu perkembangan terkait uji coba mobil terbang di IKN

Nangoi melanjutkan bahwasanya kegiatan tahunan Gaikindo melalui ajang GJAW 2023, akan dapat membangkitkan industri otomotif di pasar lokal sekaligus juga menyeimbangkan gaya hidup konsumen di Tanah Air.

Selain itu, ajang pameran ini juga diyakini oleh Nangoi, dapat membangkitkan kembali industri otomotif yang sempat melemah pada saat diterpa badai COVID-19 beberapa waktu yang lalu.

"Karena dengan pasar yang kuat, maka akan membuka kesempatan lebih luas untuk menarik investor dan meningkatkan posisi industri otomotif Indonesia secara global," jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah mengungkapkan bahwa industri otomotif memang tidak bisa dipisahkan dengan lifestyle atau gaya hidup yang memiliki pasar yang cukup positif.

"GJAW 2023 akan menjadi momentum yang menggabungkan dua kekuatan melalui kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup, sehingga akan dapat mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran berlangsung," ucap dia.

Sebagai informasi tambahan, Gaikindo memiliki berbagai agenda otomotif pada tahun ini. Selain GJAW yang biasa diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Gaikindo juga memiliki agenda rutin melalui ajang pameran Gaikindo Indoensia International Auto Show (GIIAS) yang biasa diselenggarakan di ICE, BSD, Tangerang.

Baca juga: Potensi peningkatan penjualan kendaraan perlu diimbangi suplai mumpuni

Baca juga: Gaikindo harapkan penjualan mobil 2023 sama seperti 2022

Baca juga: MG Motors ungkap tantangan terbesar 2022 adalah soal "chip"
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023