Jakarta (ANTARA) - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan mobil pertamanya pada tahun 2023, yaitu edisi terbatas Mercedes-AMG G 63 Edition 53 di Jakarta, Jumat (10/2).

AMG & Maybach Manager Mercedes-Benz Indonesia Michael Purba di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa mobil edisi terbatas tersebut dirancang khusus untuk memperingati tahun ke-53 hadirnya Mercedes-Benz di Indonesia. Mercedes-AMG G 63 Edition 53 hanya tersedia sebanyak 20 unit di Jakarta.

"Model ini menggabungkan dua lini kendaraan Mercedes-Benz yaitu Mercedes-AMG, yang mencerminkan Performance Luxury dan Mercedes-Benz G-Class yang mencerminkan Adventurous Luxury," katanya.
Tampilan Mercedes-AMG G 63 Edition 53 baru yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (10/2/2023). (ANTARA/Adimas Raditya)

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 hadir dengan mesin biturbo V8 AMG 4.0-litre yang dilengkapi dengan AMG Speedshift 9G-tronic dan AMG Ride Control yang memaksimalkan performa mobil baik di jalanan perkotaan maupun off-road.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 tampil tangguh dalam Night Package, yakni tampilan roda diameter 22 inch berwarna hitam doff serta aksen-aksen hitam pada bumper, kaca spion, underguard, protective strip dan penutup ban cadangan.

Di bagian interior, Mercedes-AMG G 63 Edition 53 menggunakan setir mobil AMG Performance berbahan kulit nappa.

Mobil itu memiliki dasbor dengan trim carbon fiber khas AMG, tempat duduk yang berbahan nappa, karpet AMG berwarna hitam, fitur ionisasi udara di dalam mobil dan ambient lighting 64 warna dengan 10 skema warna.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 juga memiliki fitur seperti 100 differential locks, kokpit lebar, AMG Dynamic Select, sistem audio Burmester dan Parking Package dengan kamera 360 derajat.

Untuk fitur-fitur keamanan, Mercedes-AMG G 63 Edition 53 dilengkapi dengan Assistance Package, Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Assist, Active Distance Assist Distronic dan tire pressure monitoring system (TPMS).

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 dijual dengan harga off the road rekomendasi Rp6,45 miliar.

Baca juga: Mercedes-Benz bukukan penjualan 3.184 unit di Indonesia pada 2022

Baca juga: Mercedes-Benz jual 2,05 juta mobil penumpang selama 2022

Baca juga: Mercedes-Benz siapkan jaringan powertrain kendaraan listrik mulai 2024

Baca juga: Mercedez-EQ boyong dua EV premium EQS dan EQE ke Indonesia
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023