Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) menunjuk Atsushi Kurita sebagai Presiden Direktur yang baru, menggantikan Naoya Nakamura.

Dalam keterangan resmi, Kamis, MMKSI mengatakan pergantian kepemimpinan dari Naoya Nakamura kepada Atsushi Kurita akan berlangsung pada 1 April 2023. Nakamura dinilai dinilai telah memberikan kontribusi yang positif bagi keberlangsungan Mitsubsihi selama lima tahun menangani pasar Indonesia.

Selama lima tahun, Naoya Nakamura dinilai telah membangun pondasi dan kepemimpinan yang kuat untuk membawa kesuksesan PT MMKSI dan berhasil mempertahankan bisnis MMKSI melewati berbagai rintangan terutama pada masa pandemi COVID-19, yang sangat mempengaruhi proses bisnis secara global.

"Pada tahun 2021 total penjualan mencapai lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan MMC secara global, yang sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan ritel MMC pada skala global," kata MMKSI.

Baca juga: Mitsubishi sambut baik rencana pemerintah subsidi mobil listrik

Sejak berkiprah pada 2018, Naoya Nakamura telah menghadirkan produk-produk fenomenal dari Mitsubishi untuk pasar Indonesia seperti Outlander PHEV, Eclipse Cross, New Triton, New Pajero Sport, serta New Xpander dan New Xpander Cross serta New L300 Euro4.

Tidak hanya penyegaran dan hadirnya produk terbaru, dia juga dinilai telah berhasil untuk memperluas jangkauan dealer kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, yang hingga saat ini telah mencapai 167 dealer.

Atsushi Kurita saat ini menduduki posisi sebagai General Manager Automotive Business Division, ASEAN Automotive Dept., Mitsubishi Corporation, Jepang.

Dia juga diketahui pernah memiliki pengalaman dengan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia, ketika bergabung dan menjadi jajaran direksi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada tahun 2013. Pada periode 2017 – 2020, Atsushi Kurita menjabat sebagai Presiden Direktur KTB dengan fokus bisnis kendaraan niaga, Mitsubishi FUSO.

Baca juga: Mitsubishi catat penjualan 97.936 kendaraan di Indonesia pada 2022

Baca juga: Tak ada inden, New Xpander Cross semakin cepat tiba ke tangan konsumen

Baca juga: Cara MMKSI jaga harga jual kembali Xpander tetap tinggi
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023