Jakarta (ANTARA) - Shell Indonesia resmi meluncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Shell Recharge di pusat perbelanjaan Pacific Place, Jakarta, Kamis.

Peluncuran ini merupakan cara Shell Indonesia dalam merespons perkembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia sekaligus dukungan penyediaan energi bersih. Shell Recharge juga menjadi SPKLU pertama milik Shell yang beroperasi di luar kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Baca juga: PLN hadirkan SPKLU di Pulau Sumba NTT, dukung kendaraan listrik

Vice President Marketing Mobility Shell Indonesia, Dian Kusumadewi menyambut baik kerja sama dengan pusat perbelanjaan Pacific Place untuk membawa Shell Recharge lebih dekat kepada pelanggan.

Kolaborasi ini akan memudahkan pelanggan menikmati fasilitas pengisian daya kendaraan listrik dengan mudah dan nyaman sambil berbelanja atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selain itu, hadirnya SPKLU di fasilitas publik ini juga merupakan bentuk dukungan Shell terhadap agenda Pemerintah dalam penyediaan energi yang lebih bersih.

"Penambahan jaringan Shell Recharge di Indonesia adalah bentuk dukungan terhadap Shell terhadap program Pemerintah. Hal ini sejalan dengan strategi Powering Progress yang dicanangkan Shell secara global untuk bertransformasi menjadi bisnis energi dengan net-zero emission di tahun 2050," kata Dian di Jakarta pada Kamis ​​​​​​.

Baca juga: PLN Lampung tambah dua SPKLU di Tol Trans-Sumatera
 
(kiri ke kanan) Vice President Marketing Mobility Shell Indonesia Dian Kusumadewi, Managing Director Mobility Shell Indonesia Ingrid Siburian, dan Vice President Marketing PT Pacific Place Jakarta Markus C. Barata saat peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Shell Recharge di Pacific Place, Jakarta, Kamis (19/1). (ANTARA) (Ahmad Faishal)


Shell Recharge yang berada di area self-service valet lantai P2 Lot J13-J16 Pacific Place memiliki tiga fasilitas pengisian daya listrik dengan enam titik pengisian yang mampu mengisi daya kendaraan hingga sebesar 11kWh dalam waktu satu jam. SPKLU ini bersifat kompatibel dan dapat digunakan untuk sebagian besar kendaraan listrik yang telah mengaspal di Indonesia dan telah memenuhi standar keselamatan internasional.

"Pelanggan cukup membayar biaya self-service valet dengan pengisian daya listrik sebesar tiga puluh lima ribu rupiah per jam di luar tarif parkir normal. Shell juga menawarkan promo khusus yaitu pemberian bonus poin Shell Go+ untuk setiap penggunaan Shell Recharge bagi anggota yang terdaftar," tambah Dian.

Baca juga: BRI resmikan SPKLU guna dukung ekosistem kendaraan listrik
 
(kiri ke kanan) Vice President Marketing Mobility Shell Indonesia Dian Kusumadewi, Vice President Marketing PT Pacific Place Jakarta Markus C. Barata dan Managing Director Mobility Shell Indonesia Ingrid Siburian saat peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Shell Recharge di Pacific Place, Jakarta, Kamis (19/1). (ANTARA) (Ahmad Faishal)


Hadirnya SPKLU ini menambah jumlah fasilitas pengisian daya kendaraan listrik milik Shell yang sebelumnya telah beroperasi di SPBU Pluit Selatan 1, SPBU Shell Antasari, dan SPBU Shell Jagorawi KM 21.


Baca juga: BUMN dukung perhelatan KTT G20 dari SPKLU hingga jaringan 5G

Baca juga: BNI siapkan jaringan digital dan SPKLU untuk dukung KTT G20

Baca juga: Dukung G20, Pelindo layani pengiriman 900 mobil listrik ke Bali
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023