Jakarta (ANTARA) - PT NETA Auto Indonesia (Neta) bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, meninjau langsung kesiapan fasilitas Sistem Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Tol Trans Jawa jelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

“Sebagai distributor mobil listrik, NETA tentu juga berkomitmen untuk menjaga kelancaran perjalanan para konsumen dan membantu persiapan ketersediaan SPKLU, agar aktivitas mudik tahun ini bisa berjalan lancar dan optimal,” kata Brand & Marketing Director, PT NETA Auto Indonesia, Yusuf Anshori dalam keterangan resminya, Minggu.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan fasilitas SPKLU, bagi para pengguna kendaraan elektrifikasi selama perjalanan mudik lebaran. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bukti komitmen bersama dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik yang lebih luas dan berkelanjutan di Indonesia.

Baca juga: SPKLU jadi andalan pemudik Lebaran yang menggunakan mobil listrik

Baca juga: Kemenhub hingga Polri jamin keamanan dan fasilitas mudik mobil listrik


“Kami juga berterima kasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang telah mengundang kami untuk bersama- sama meninjau setiap SPKLU di area Trans Jawa,” jelas dia.

Dalam kegiatan ini, pihak Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang diwakili oleh Arianto Wibowo mengatakan mengajak beberapa perwakilan distributor dan juga produsen EV untuk memastikan ketersediaan SPKLU demi kelancaran para pemudik yang menggunakan kendaraan elektrik.

Di momen ini, saya diberikan kesempatan untuk merasakan perjalanan jauh dengan mobil listrik yaitu NETA V yang terbukti cukup mumpuni untuk perjalanan jarak jauh, apalagi dengan adanya fitur Fast Charging yang menambah efisiensi sehingga mobil bisa diajak berlari kembali,” ujar Arianto Wibowo.

Berlangsung mulai dari 1 hingga 3 April 2024, peninjauan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), PT PLN, serta PT Jasa Marga dengan total titik peninjauan hingga 20 titik SPKLU yang tersebar dari Jakarta hingga Semarang.

Untuk semakin memberikan kenyamanan dalam menggunakan kendaraan Neta selama mudik Lebaran, pihaknya juga telah menyediakan layanan purna jual

premium yaitu gratis general check dan software update kepada seluruh konsumen NETA secara gratis hingga 7 April 2024.

Lokasi Peninjauan SPKLU Trans Jawa
 

- KM 57A - KM 57A - KM 726B - KM 229B
- KM 130A - KM 130A - KM 626B - KM 208B
- KM 207A - KM 207A - KM 575B - KM 62B
- KM 228A - KM 228A - KM 519B - KM 19B
- KM 379A - KM 379A - KM 389B
- KM 391A - KM 391A - KM 360B

Baca juga: PLN sediakan 1.299 SPKLU pada mudik Lebaran 2024

Baca juga: Sejumlah hal yang harus diketahui saat mudik menggunakan mobil listrik

Baca juga: Jasa Marga pastikan kesiapan titik SPKLU di rest area saat masa mudik

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024