Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan asal China, Davinci Motor yang fokus dengan kendaraan elektrik dikabarkan akan segera meluncurkan motor listrik DC100 pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023.

Rideapart mengabarkan pada Senin bahwa Davinci Motor menghadirkan DC100 untuk bisa bersaing di kelas 1.000cc. Pihaknya mengklaim bahwa catatan yang ditorehkan oleh kendaraan ini dari 0 hingga 60 hanya tiga detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 124 km/h.

Davinci Motors juga memberikan catatan bahwa kendaraan ini sanggup menjelajah hingga 249 mil dengan hanya sekali pengisian daya, dan berkat kemampuan pengisian cepat DC level tiga, Davinci mengatakan bahwa DC100 mampu mengisi penuh baterainya hanya dalam waktu setengah jam.

Pada ajang EICMA sebelumnya, Davinci telah resmi membuka buku pemesanan untuk DC100 di pasar Eropa, dengan biaya 26.000 Euro (atau sekitar Rp432 juta) dengan pengiriman diperkirakan mulai pada 2023.

Meski begitu, pihaknya belum memberikan kepastian lebih lanjut untuk ajang CES 2023 nanti. Apakah konsumen di Amerika juga dapat melakukan hal yang sama dengan apa yang mereka lakukan di EICMA.

Manajer Bisnis Internasional Davinci Motor, Rosanna Libia mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bisa hadir pada ajang CES 2023 yang sekaligus mewakili penampilan pertama Davinci Motor di pasar AS.

"CES 2023 berfungsi sebagai peluang sempurna untuk memperkenalkan produk kami ke pasar AS, dan kami ingin mengundang media dan peserta untuk mengunjungi stand kami," kata Rosanna Libia.

Untuk diketahui bersama, acara tahunan Consumer Electronics Show (CES) yang diselenggarakan oleh Consumer Technology Association (CAT) akan digelar mulai dari 5 hingga 8 Januari 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca juga: LG akan perkenalkan teknologi kamera pada CES 2023

Baca juga: CES 2023 diprediksi masih menyoroti teknologi EV

Baca juga: Volkswagen akan ungkap kendaraan listrik baru di CES 2023
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023