Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Eropa yang bermitra dengan produsen mereka di China, Mitt akan segera meluncurkan sepeda motor bergaya advneutre yakni Mitt 530TT yang baru untuk pasar Eropa pada 2023 mendatang.

Seperti banyak diketahui, produsen sepeda motor China telah meningkatkan permainan mereka dalam hal fitur dan kinerja, sehingga tidak mengherankan jika Mitt memanfaatkan ini dengan meluncurkan Mitt 530TT Adventure baru yang diharapkan dapat bersaing dengan beberapa pemain industri yang lebih mapan.

Mitt 530TT Adventure adalah model terbesar dan terkuat dalam jajaran Mitt sejauh ini. Motor ini dibekali dengan mesin paralel-kembar 476cc yang menghasilkan 47,5 tenaga kuda dan torsi 31,5 lb-ft.

Meski begitu, Rideapart pada Selasa mengabarkan bahwa masih perlu dilihat kembali apakah 530TT akan memiliki engkol 180 derajat yang sama dengan Honda CB500X, atau engkol 270 atau 360 derajat yang lebih modern lagi.

Selain performa, Mitt 530TT memiliki semua komponen yang banyak diharapkan oleh pengguna motor Adventure yang kompeten, meskipun kendaraan tersebut ramah bagi pemula.
Untuk memulainya, Mitt rela melepaskan elektronik yang mahal seperti kontrol traksi dan beberapa mode berkendara demi pengaturan ABS sederhana pada rem cakram depan kembar dan rem cakram belakang tunggal.

Dalam hal ini, Mitt telah melengkapi 530TT dengan suspensi untuk bagian depan dan belakang yang dapat disesuaikan, dengan garpu terbalik di depan dan monoshock yang diposisikan di tengah di belakang.

Kendaraan bergaya adventure ini juga sudah dibekali dengan berbagai perlengkapan seperti LED yang lengkap, kaca depan yang dapat disesuaikan, layar TFT penuh warna yang berukuran besar, pelindung benturan, dan juga sudah terdapat pelindung radiator.

Baca juga: MITT luncurkan motor adventure baru di daratan Eropa

Baca juga: 50 km lintasan adventure siap untuk Uncle Hard Enduro 2022

Baca juga: Potensi motor segmen sport dan adventure touring di Indonesia
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022