Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif roda dua asal Jepang, Yamaha  menghadirkan sebuah motor skuter terbaru yang mereka klaim ramah di kantong, yaitu Jog 125 untuk masyarakat lokal (Jepang).

Skuter Jog pertama kali memulai debutnya pada tahun 1983 dan pada 1986 Yamaha mengirim skuter ini hingga ke Amerika Serikat. Awalnya, skuter ini dilengkapi dengan mesin dua langkah dengan perpindahan mulai dari 50cc hingga 90cc. Kini, masih dengan gaya retro, Jog kembali hadir untuk meramaikan pasar Jepang.

Meski begitu, melihat pasar yang positif terhadap skuter kelas 125cc, Yamaha juga akan menyediakan skuter ini untuk masyarakat Taiwan dalam beberapa waktu ke depan. Jog 125cc melengkapi teknologi terbaru dari Team Blue ke dalam paket yang berfokus pada komuter perkotaan.

Baca juga: Yamaha Fino 125 Sporty bersolek dengan tiga warna baru

JOG 125 hadir dengan mesin silinder tunggal 125cc Blue Core dengan peringkat efisiensi yang luar biasa yakni 122 mil per galon. Mesin ini, hadir dengan pendingin udara, dan menghasilkan 8,2 tenaga kuda.

Ride Apart mengabarkan pada Senin Jog 125 sudah dilengkapi dengan SMG (smart motor generator) Yamaha yang berfungsi sebagai stator motor sekaligus sebagai motor starter, yang memungkinkan skuter melakukan start diam.

Secara keseluruhan, Jog 125 menggunakan mesin yang sangat ringan hanya dengan bobot 95 kilogram, dan dengan jarak sumbu roda 1.205 milimeter. Ini berarti bahwa Jog 125 sangat mudah untuk parkir dan bermanuver, bahkan di tempat yang paling sempit sekalipun.

Baca juga: Yamaha segarkan tampilan MX King 150 dan Gear 125

Baca juga: Dukung esport, EVOS Esport berkolaborasi dengan Generasi 125

Baca juga: Begini penampakan skuter hybrid Yamaha Fascino 125 2021
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022