Jakarta (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) membuat kejutan dengan merilis sepeda motor baru, Yamaha Gear 125, setelah pabrikan asal Jepang itu meluncurkan All New Aerox dan varian baru All New NMax Connected.

"Kami sangat senang mempersembahkan tiga model terbaru di ujung tahun ini. Jika sebelumnya ada All New Aerox 155 Connected, All New Nmax 155 Connected Standard Upgrade, dan kini produk konsep terbaru kami Yamaha Gear 125," kata Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Minoru Morimoto dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga: Yamaha "Fun Touring Generasi 125" jajal wisata Dulamayo

Baca juga: Tips "riding offroad" untuk pemula


Melalui Gear 125 yang mengusung konsep "sepeda motor multiguna", Yamaha ingin melengkapi varian produk bermesin Yamaha Blue Core 125cc setelah Mio, Lexi, Freego, Fino, X-Ride hingga Soul GT.

Yamaha Gear 125 yang desainnya sekilas mirip Mio S, mempertahankan konsep skutic yang sporty, terlihat dari aksesoris aksen pelindung (side protector) serta lampu LED.

Yamaha juga menyediakan aksesoris yang dijual terpisah, antara lain rak depan berkapasitas besar dengan tambahan double hook (gantungan barang ganda) serta aksesoris foot peg (pijakan kaki).

Skutik ini dilengkapi teknologi Smart Motor Generator (tipe S-Version), Electric Power Socket untuk mengisi daya ponsel, lampu hazard dan Answer Back System (tipe S-Version).

Yamaha Gear 125 tersedia dengan dua varian tipe, yaitu S-Version and Standard Version.

S-Version hadir dalam dua pilihan warna yaitu Prestige Silver dan Matte Red, sedangkan tipe standard punya lima pilihan warna yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, dan Matte Greenish.

Sepeda motor yang menjadi pesaing Honda Vario 125 itu dijual dengan harga Rp 17.350.000 (tipe S-Version) dan Rp 16.750.000 (Standard) berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: Yamaha kenalkan motor CBU MT-07 & MT-09, berapa harganya?

Baca juga: Tiga motor 2-tak lawas Yamaha terpajang di diler, tapi tak dijual

Baca juga: Pengguna motor bebek masih banyak di luar Pulau Jawa

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020