Jakarta (ANTARA) - Menjelang akhir tahun 2020, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memperkenalkan sepeda motor baru Yamaha Gear 125, sekaligus semakin memperluas portofolio produk mereka di kelas skutik 125cc.

Yamaha mendominasi kelas skutik 125cc berkat lini produk yang luas untuk menjangkau banyak segmen konsumen, mulai dari kalangan muda, pekerja hingga ibu rumah tangga, melalui produk Mio, Lexi, Freego, Fino, X-Ride, Soul GT, dan kini ditambah Gear 125.

Untuk Gear 125, Yamaha melabeli motor itu dengan sebutan "sepeda motor multiguna" guna menyasar kalangan konsumen yang aktif dan memerlukan alat mobilitas praktis namun prima.

"Gear sebagai tools bisa menjadi partner andal dalam mendukung aktivitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain, dan teknologi baru yang menunjang gaya hidup aktif," kata Minoru Morimoto, selaku Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg dalam keterangan pers, Selasa.

Baca juga: Yamaha luncurkan motor baru lagi, skutik Gear 125

Baca juga: Yamaha tambah varian All New NMAX 155, versi standard sudah Connected

 
Yamaha Gear 125 (ANTARA/HO)


Yamaha Gear 125 yang desainnya sekilas mirip Mio, mempertahankan konsep skutic yang sporty, terlihat dari aksesoris aksen pelindung (side protector) serta lampu LED.

Yamaha juga menyediakan aksesoris yang dijual terpisah, antara lain rak depan berkapasitas besar dengan tambahan double hook (gantungan barang ganda) serta aksesoris foot peg (pijakan kaki).

Skutik ini dilengkapi teknologi Smart Motor Generator (tipe S-Version), Electric Power Socket untuk mengisi daya ponsel, lampu hazard dan Answer Back System (tipe S-Version).

Yamaha Gear 125 tersedia dengan dua varian tipe, yaitu S-Version and Standard Version. S-Version hadir dalam dua pilihan warna yaitu Prestige Silver dan Matte Red, sedangkan tipe standard punya lima pilihan warna yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, dan Matte Greenish.

Sepeda motor yang menjadi pesaing Honda Vario 125 itu dijual dengan harga Rp 17.350.000 (tipe S-Version) dan Rp 16.750.000 (Standard) berstatus on the road Jakarta.

Berikut spesifikasi Yamaha Gear 125 S-Version:
 
Speseifikasi dari Yamaha Gear 125 S-Version (ANTARA/Ho)

Berikut spesifikasi Yamaha Gear 125 varian Standar:
 
Spesifikasi Yamaha Gear 125 Varian Standar (ANTARA/Ho)

Baca juga: Yamaha Aerox 155 Connected dijajal Jakarta-Sentul, apa plus-minusnya?

Baca juga: Kenapa Yamaha All New Aerox 155 tidak pakai rem cakram belakang?


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020