Jakarta (ANTARA) - NET TV akan menghadirkan konten reality otomotif "Garage Life" season 4 yang menunjukkan potensi builder atau modifikator Indonesia yang tak bisa dipandang sebelah mata.

"Garage Life" season 4 yang dipandu oleh Veroland, Iman Kusumo, dan Jujuk Margono akan tayang pada 16 Oktober 2022, setiap Minggu, pukul 22.30 WIB.

Veroland dari Kick as Chooper mengatakan bahwa modifikator Indonesia juga semakin diperbincangkan di kalangan modifikator luar negeri, salah satunya dari Amerika Serikat yang banyak dijadikan kiblat untuk modifikasi-modifikasi otomotif dunia.

"Teman saya yang dari AS dan memiliki bengkel ternama di kalangan dunia modifikasi selalu memberikan informasi terkait modifikator Indonesia yang tidak bisa dianggap enteng dan sebelah mata," kata Vero saat dijumpai dalam acara launching Season 4 Garage Life Net TV di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Menko Airlangga: Modifikasi mendorong industri otomotif dalam negeri

Dia juga mengatakan penggunaan motor di Indonesia itu sudah menjadi konsumsi setiap hari dan dirasa sudah menjadi kebutuhan untuk transportasi mereka. Menurut dia, pengguna yang sudah mencapai jutaan sehingga membuat warga dunia takjub.

"Di Indonesia ini kan pengguna motor mencapai jutaan dan sudah menjadi kebutuhan ya motor itu. Dari situ saja teman saya yang di AS itu takjub karena penggunanya saja sudah mencapai jutaan apalagi modifikasinya kan," ucap dia.

 
Prosesi launching "Garage Life season 4" di Jakarta, Minggu (09/10/2022). (ANTARA/Chairul Rohman)


"Apalagi sekarang sedang berkembang banget kan dan kita juga mungkin sedang diamati justru sama dunia luar," tambah dia.

Untuk itu, bukan sebuah hal yang mustahil jika mereka banyak yang mencari hasil-hasil modifikasi yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif anak bangsa. Hal itu terjadi ketika Jepang mendominasi tren modifikasi beberapa waktu yang lalu.

Meski yang menggunakan huruf kanji, banyak dari modifikasi di tanah air dan dunia mencari tahu makna dan kreasi-kreasi yang dihasilkan oleh builder dari Jepang.

Menurut dia, untuk para modifikator tanah air tidak perlu ragu untuk menunjukkan kreasi dan kreatifitas mereka dalam hal membangun sebuah kendaraan. Meski begitu, para modifikator juga diharuskan agar tetap mempertimbangkan fungsi dan juga sistem keamanan dari kendaraan yang hendak dijadikan kanvas dalam memodifikasi motor selain keindahan setelahnya.

"Kalau yang saya rasain sih, kalau mereka itu paling suka datang ke Indonesia karena dapat inspirasi baru ketika datang ke Indonesia," tutur dia.

Sebagai informasi tambahan, NET TV akan segera menghadirkan konten reality otomotif pertama di Indonesia, "Garage Life" yang akan Memasuki season 4, dan akan dipandu oleh Veroland, Iman Kusumo, dan Jujuk Margono yang akan mulai tayang pada 16 Oktober 2022, setiap Minggu, pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Honda gelar kontes modifikasi motor online

Baca juga: IMX 2022: sokong bangkitnya industri modifikasi tanah air

Baca juga: Dokter: Modifikasi gaya hidup penting untuk penderita diabetes
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022