Jakarta (ANTARA) - PT Chery Sales Indonesia melakukan seremoni perakitan perdana mobil bermerek Chery untuk seri Tiggo di pabrik Handal Indonesia Motor, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk produksi perdana itu, Chery Indonesia menargetkan 240 unit Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro menjelang peluncuran resmi pada Oktober 2022. Seluruh unit dirakit tersebut menggunakan suku cadang yang diproduksi dari pabrik Chery Automobile di China.

“Dengan dimulainya produksi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, kami ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia," kata Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia dalam siaran resmi, Kamis.

"Terutama bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022 yang lalu, tidak perlu khawatir akan waktu inden yang panjang, karena tim produksi kami akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran,” jelas Tao Yong.

Walaupun produksi tahap awal masih dibantu pihak partner, namun proses kerja dan hasilnya tetap membawa empat nilai utama yang diusung Chery, yaitu green, root, link, dan technology.

"Chery memiliki standar tinggi dalam quality control yang telah diakui secara global dengan diraihnya penghargaan tertinggi dari International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) yang menilai kualitas produksi dari berbagai perusahaan di dunia, selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2017," kata Tao Yong.

Menjelang peluncuran seri Tiggo pada Oktober, Chery akan mendorong program perkenalan melalui rangkaian Tiggo Mall Exhibition yang saat ini berlangsung di Emporium Mall Pluit pada 26 September-2 Oktober 2022.



Baca juga: Chery catat SPK 844 unit untuk seri Tiggo sepanjang GIIAS 2022

Baca juga: Taktik Chery masuk pasar otomotif premium Indonesia lewat Tiggo Series

Baca juga: Chery Tiggo 8 Pro sasar pebisnis berorientasi keluarga
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022