Jakarta (ANTARA) - Setelah menampilkan The New Audi Q7 pada GIIAS 2022, PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia memperkenalkan versi terbaru The New Audi Q5 pada BCA Expo Hybrid 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD, 9 - 11 September 2022.

“Audi Q5 mendapatkan penyegaran yang semakin baik dan semakin atraktif untuk menegaskan identitas khasnya sebagai keluarga SUV Q Audi. Q5 kini mengombinasikan karakter sporty dengan kepraktisan penggunaan sehari-hari,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur, PT Garuda Mataram Motor dalam siaran pers, Sabtu.

The New Audi Q5 merupakan salah satu SUV terlaris di Eropa di segmen Premium Medium SUV. Perubahan pada desain luarnya membuat Audi Q5 semakin tegas sebagai bagian dari keluarga Q Audi dengan kesan yang bertenaga, kokoh dan menjamin keselamatan. Grille segi delapan Singleframe tampil lebih lebar dibanding sebelumnya, dengan ventilasi udara di kedua sisi grille yang kini semakin tinggi dan semakin tegas.

Bagian atas lampu LED menghadirkan desain baru lampu daytime running lights (DRL) yang khas. Jika dilihat dari samping, Audi Q5 kini tampil lebih ringan dengan ground clearance yang lebih tinggi. Sementara di bagian belakang, elemen trim baru di antara kedua bagian lampu belakang, termasuk desain bagian difusser di bumper bagian bawah dengan aksen horizontal.

Baca juga: Huracan dan Audi R8 di-"recall" akibat takaran cairan tidak sesuai

Konsumen di Indonesia akan mendapatkan lampu depan dan belakang LED sebagai kelengkapan standar Audi Q5-nya, namun tersedia juga pilihan lampu depan Matrix LED dan lampu belakang OLED yang untuk pertama kali digunakan pada Audi Q5. Lampu belakang OLED ini menyuguhkan penerangan lampu belakang yang sangat merata dan sangat efisien.

Audi Q5 di Indonesia menawarkan dua warna interior yaitu hitam dan Okapi Brown, Tempat duduk sport menjadi pilihan standar dengan balutan material kombinasi kulit dan microfiber Dinamica® “Frequenz” yang mendapatkan embos S.

Aksen-aksen pada dashboard dan trim pintu mendapatkan sentuhan warna Matte Brushed Aluminium yang keren, plus setir sport 3-spoke berbalut kulit dengan tombol multi-fungsi dan flat-bottomed.

Dari sisi dimensi, The New Audi Q5 kini semakin besar dengan penambahan panjang hingga 19 mm menjadi 4.680 mm terutama karena bumpernya yang semakin besar. Sementara lebar (1.890 mm) dan tingginya (1.660 mm) tetap tidak berubah. Panjang wheelbase yang mencapai 2.820 mm menyuguhkan ruang kabin yang juga lapang.

Ruang bagasinya mampu mengakomodir kapasitas penyimpanan antara 520 hingga 1.520 liter dengan pintu bagasi yang dapat beroperasi elektrik.

New Audi Q5 menggunakan generasi ketiga Modular Infotainment Platform (MIB 3), yang lebih cepat 10 kali dibanding MIB 2, dilengkapi Audi virtual cockpit plus dengan layar digital 12,3 inci.

Mobil itu memakai mesin bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI yang menghasilkan tenaga puncak hingga 245 HP dan torsi maksimal yang mencapai 370 Nm yang memungkinkan mobil ini berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam 6,1 detik.

Di Indonesia, PT.Garuda Mataram Motor menawarkan enam pilihan warna eksterior untuk The New Audi Q5, yaitu Ibis White, Daytona Gray Pearl Effect, District Green Metallic, Floret Silver Metallic, Mythos Black Metallic dan Ultra Blue.

The New Audi Q5 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 1.311.000.000 (off–the-road) Jakarta, termasuk gratis servis selama 3 tahun atau hingga 90.000 km, 3 tahun garansi pabrikan + 1 tahun tambahan warranty atau hingga 100.000 km.

Selama BCA Expo Hybrid 2022, Garuda Mataram Motor memberikan penawaran cicilan 0 persen selama 2 tahun untuk the new Audi Q5, Audi A5 Coupe, Audi A5 Sportback, Audi A6, Audi Q7 dan Audi Q8. Calon konsumen juga bisa menikmati pilihan cicilan 3 tahun dengan bunga 0,80 persen per-tahun serta cicilan 4 tahun dengan bunga 2.10 persen per tahun.

Baca juga: Audi resmi gabung Formula 1 mulai 2026

Baca juga: BMW dan Audi tangguhkan pengiriman via kereta api ke China

Baca juga: Audi dan Porsche akan gabung F1
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022