Jakarta (ANTARA) - Pabrik General Motors (GM) di Silao, Meksiko, yang membuat truk pikap GMC dan Chevrolet akan menghentikan produksi selama sepekan ke depan karena masalah rantai pasokan.

"Pekerjaan akan ditangguhkan mulai 29 Agustus dan menargetkan untuk memulai kembali pada 5 September," kata perusahaan dikutip dari Reuters pada Minggu.

Sementara itu, produksi di tiga pabrik GM lainnya yang berlokasi di Amerika Utara akan tetap beroperasi. Pabrik perakitan truk di Flint, Michigan, justru akan mengoperasikan shift ekstra pada akhir pekan ini.

Secara terpisah, GM mengatakan Bowling Green Assembly di Kentucky yang membuat Chevrolet Corvette Stingray tak akan beroperasi pekan depan karena masalah pasokan suku cadang sementara yang tidak terhubung ke chip.

"General Motors bekerja secara aktif dengan basis pemasoknya untuk menyelesaikan masalah yang muncul untuk memenuhi permintaan pelanggan," kata GM dalam sebuah pernyataan.

GM menambahkan bahwa produksi Amerika Utara telah relatif sejak kuartal ketiga tahun lalu, tetapi gangguan rantai pasokan terus berlanjut.


Baca juga: GM, LGES pertimbangkan Indiana jadi lokasi pabrik baterai ke-4 di AS

Baca juga: GM tarik Hummer EV karena masalah konektor baterai

Baca juga: SAIC-GM-Wuling catat rekor penjualan kendaraan energi baru
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022