Jakarta (ANTARA) - Raksasa energi telekomunikasi Korea Selatan SK Group membeli saham pengendali di perusahaan solusi energi Amerika Serikat seharga 150 juta dollar AS (Rp2,2 triliun) untuk membuat terobosan lebih lanjut ke distribusi daya digital dan pengisian kendaraan listrik (EV).

Baca juga: Tiga produsen baterai Korsel akan pamer teknologi

Dikutip dari Yonhap, Sabtu, SK Inc. dan SK Energy Co. akan bersama-sama mengakuisisi saham utama di Atom Power Inc., penyedia kontrol daya pintar dan solusi pengisian kendaraan listrik yang berbasis di Carolina Utara.

Rincian tentang ketentuan kesepakatan, termasuk nilai kesepakatan, tidak tersedia.

Atom Power, didirikan pada 2014, mengembangkan pemutus sirkuit digital yang memungkinkan kontrol dan penyesuaian infrastruktur kelistrikan yang lebih efektif dan canggih, seperti sistem tenaga komersial dan perumahan.

Pemutus sirkuitnya juga dapat digunakan untuk pengisi daya kendaraan listrik dalam ukuran yang jauh lebih ringkas dan dengan biaya lebih rendah karena dapat dibuat menjadi struktur dengan satu panel pusat terintegrasi, menurut SK.

SK Energy, cabang perminyakan dan kilang SK, telah mendorong ekspansi ke platform mobilitas dan layanan solusi energi lainnya, termasuk pengisian daya kendaraan listrik, sebagai bagian dari penggerak energi hijau.




Baca juga: SK Hynix persiapkan chip memori 238 layer paling canggih

Baca juga: SK investasi Rp2,8 kuadriliun untuk chip, baterai EV, dan sektor bio

Baca juga: SK E&S akuisisi operator platform pengisian kendaraan listrik AS
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022