Jakarta (ANTARA) - Lebih dari 50 brand dari ekosistem kendaraan listrik akan meramaikan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 22-31 Juli mendatang.

"Exhibitor yang akan berpartisipasi ada lebih dari 50 brand EV," kata Project Manager PEVS 2022 Rudi MF saat konferensi pers di Jakarta pada Senin.

Rudi menjelaskan, brand yang berpartisipasi dalam pameran tersebut merupakan anggota Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) seperti Wuling, DFSK, hingga ABC Lithium. Selain itu, diikuti pula oleh brand lain yang telah mengembangkan kendaraan listrik seperti Fuso, Gesits, Haka Motors, Nozomi, Prestige, Rakata, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, industri pendukung kendaraan listrik seperti Aerobus, Siemens, Oyika, hingga Vixmo juga akan eksis di PEVS 2022.

"Jadi nanti akan ada industri-industri komponen pendukung seperti dari baterainya, kemudian juga ada banyak brand baru yang akan hadir," imbuh Rudi.

Deputi Head Sales PT. Sokonindo Automobile yang merupakan agen pemegang merek (APM) DFSK RB. Doni Okten mengatakan bahwa sebagai salah satu exhibitor, DFSK akan memamerkan kendaraan listrik untuk segmen komersial pertama yakni Gelora E pada PEVS 2022.

"Dengan bangga kami akan men-display the first commercial EV di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan ini, kami akan men-display sebanyak dua unit. Lalu, akan ada juga special display," ujar Doni.

Digelar selama 10 hari, PEVS 2022 ditargetkan dapat mencetak transaksi lebih dari Rp500 miliar. Selain pameran, Rudi mengatakan PEVS 2022 juga akan menyediakan area test drive dan test ride di dalam ruangan.

Tiket PEVS 2022 sudah bisa dibeli melalui laman DyandraTiket.com. Tiket premium untuk 22 Juli 2022 pukul 17.00-21.00 dibanderol seharga Rp100 ribu. Sementara itu, tiket regular untuk weekday dijual seharga Rp30 ribu sedangkan weekend Rp50 ribu.

PEVS 2022 merupakan pameran listrik pertama di Indonesia, yang digelar oleh Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo). Pemeran tersebut diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan ekosistem elektrifikasi di Indonesia.

Baca juga: Moeldoko harap PEVS 2022 jadi ajang edukasi tentang kendaraan listrik

Baca juga: PEVS 2022 diharapkan jadi panggung edukasi kendaraan listrik

Baca juga: PERIKLINDO Electric Vehicle Show siap digelar Mei 2022
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022