Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif Prancis, Renault menyegarkan city car Renault Zoe dengan menambah tiga tipe terbaru antara lain equilibre, evolution, iconic, untuk melengkapi varian sebelumnya yang telah terjual sebanyak 380 ribu unit dalam satu dekade terakhir hingga bulan Mei 2022, kata perusahaan dalam siaran pers diterima di Jakarta pada Sabtu (18/6).

Untuk menyambut tingginya minat konsumen, Renault kemudian menyegarkan Zoe dengan tampilan eksterior baru dan kelir anyar yakni new Shadow Grey body color yang tersedia dalam tiga tipe baru antara lain equilibre, evolution, iconic.

Baca juga: Renault dan lima pabrikan tarik 42.000 mobil karena komponen rusak

Renault Zoe tipe equilibre hadir dengan fitur AEBS (advanced emergency braking system), pengisi daya listrik AC 22kW untuk pengisian energi 3 kali lebih cepat.

Tipe Equilibre juga dilengkapi fitur tanpa kunci, AC manual, kluster TFT 10 inci, layar multimedia 7 inci yang mampu mirroring dengan ponsel (Apple CarPlay dan Android Auto).

Renault Zoe tipe evolution hadir dengan fitur yang lebih canggih, meliputi traffic sign recognition system, lane departure warning dan lane keeping assist. Pabrikan juga menambah perangkat sensor parkir belakang dan AC otomatis, termasuk layar multimedia 7 inci dan sistem navigasi.

Sedangkan Renault Zoe tipe iconic mengusung tampilan eksterior yang berbeda, meliputi velg hitam 17 inci dengan aksen titanium, grill depan dan bingkai foglight berkelir emas, emblem ZOE pada lapisan jok yang terbuat dari bahan daur ulang.

Mobil versi termahal ini hadir dengan layar multimedia berukuran 9,3 inci dengan berbagai fitur navigasi.

Baca juga: Renault akuisisi Fixter digitalkan layanan purna jual

Baca juga: Renault akan luncurkan kendaraan listrik pertama di Korea pada 2026

Baca juga: Hyundai Mobis akan adakan pameran teknologi di Prancis
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022