Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 500 kendaraan klasik akan pamer diri di Jakarta bulan depan. Pameran internasional mobil klasik Otoblitz  ke-5 akan digelar 16-18 Desember 2011 di Hall D2 Jakarta International Expo Kemayoran.

"Kami ingin memamerkan koleksi mobil-mobil klasik yang dimiliki para kolektor agar bisa dinikmati masyarakat umum," kata Konseptor dan Ketua Penyelenggara OICC-Show, Azman Osman, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis .

Mobil yang akan tampil antara lain Mercedes-Benz 220SE Cabriolet (1962) dan  Porsche Carrera RS (1971) serta Ford Mustang Pony (1965) sedangkan sepeda motor antara lain Harley Davidson, Norton, BMW, Triumph.

Mobil-mobil klasik yang dipamerkan itu dibagi dalam sejumlah kategori berdasarkan negara pabrikan seperti American Classic All Stars, Euro Classic All Stars, maupun Japanese Samurai.

Pameran itu juga diramaikan 300 motor klasik yang akan ikut unjuk diri di area seluas 18.000 meter persegi tersebut dari pukul 10.00-22.00 WIB.

"Kami juga mengundang beberapa mobil klasik dari luar negeri antara lain dari Malaysia, Singapura, dan Filipina. Sedangkan koleksi dari Thailand, masih terkendala banjir," kata Osman.

Pameran bertema "Classic for All, All for Classic" tersebut  juga dimeriahkan pemilihan "top classic car", "deals on wheels" sebagai ajang jual-beli mobil klasik, saling bertukar atau jual-beli suku cadang mobil dalam "swap and meets", dan workshop mobil klasik.

"Dalam workshop, pengunjung akan memperoleh pengetahuan untuk memilih mobil klasik yang bernilai, cara merestorasi mobil klasik, hingga penjelasan sejarah pembuatan mobil," kata Osman.

Tiket masuk sebesar Rp50.000 dan pengunjung akan mendapatkan penjelasan tentang seluk-beluk mobil yang dipamerkan dari pemandu.
(SDP-16)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011