Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Provinsi Ontario di Kanada mengungkap temuan 16 mobil klasik curian yang nilainya diperkirakan sekitar tiga juta dolar di sebuah gudang setelah penyelidikan panjang.

Polisi melaksanakan surat perintah penggeledahan gudang tersebut pada 14 Mei 2024 dan menemukan mobil-mobil klasik curian dalam satu gudang yang ada di Stirling, sebuah kota kecil di utara Belleville, Kanada.

Menurut siaran Carscoops pada Kamis (30/5), penggeledahan melibatkan tim besar dalam organisasi Kepolisian Provinsi Ontario (OPP) dan lembaga mitra.

"Kolaborasi di seluruh organisasi kami dan dengan lembaga mitra kami sangat penting untuk memerangi pencurian kendaraan dan penipuan terkait di Ontario," kata detektif dari Biro Penegakan Kejahatan Terorganisir Kepolisian Provinsi Ontario Paula Milne.

Ia mengatakan bahwa hasil penyelidikan tersebut menunjukkan bukti adanya lonjakan pencurian otomotif dan kejahatan keuangan dalam beberapa tahun terakhir serta perlunya pelibatan pakar dalam penyelidikan.

Baca juga: Mobil Ford Escort Putri Diana dilelang

Baca juga: Tujuh mobil lelang termahal tahun 2023


Kepolisian Provinsi Ontario tidak menyertakan daftar terperinci kendaraan-kendaraan klasik curian yang mereka temukan.

Namun, dua foto dari kepolisian menunjukkan mobil Chevrolet Corvette, Ford Coupe, dan truk Ford F-1 ada di antara mobil-mobil klasik curian yang ditemukan.

Polisi sudah menangkap dua orang yang terkait dengan kendaraan-kendaraan curian tersebut, yakni Robert Bradshaw dan Gary Leblanc.

Masing-masing didakwa melakukan pencurian kendaraan bermotor, penipuan, penggunaan dokumen palsu, dan konspirasi untuk melakukan pelanggaran yang dapat didakwa.

Keduanya terbukti bersalah atas sepuluh dakwaan terpisah dan harus membayar denda ribuan dolar pada 2003 karena melakukan pelanggaran Undang-Undang Dealer Kendaraan Bermotor.

Baca juga: Ratusan mobil curian Jerman dipakai elite Tajikistan

Baca juga: Bugatti luncurkan edisi spesial mobil balap Type 35

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024