Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia bekerja sama dengan Allianz Worldwide Partners saat mudik Lebaran pada Rabu (27/4) memperkenalkan kembali layanan Roadside Assistance yang disertai dengan peningkatan dan penyempurnaan.

Dikutip dari siaran resmi, Kamis, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan mengatakan BMW Road Side Assistance pertama kali diperkenalkan pada 2016. Sejak saat itu, pihaknya terus melakukan peningkatan dan menerima masukan dari pelanggan untuk dapat terus memenuhi kebutuhan pada pengguna BMW, MINI dan Rolls Royce.

Baca juga: Perhatikan kaca film sebelum jalan mudik dengan mobil pribadi

Kemudian, layanan diluncurkan kembali pada Februari tahun lalu dengan menggandeng Allianz Worldwide Partners sebagai mitra terbarunya.

Layanan BMW Roadside Assistance dapat diakses melalui Call Center bebas biaya di 0 800 1 269 269 atau 021 5088 0206 yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners.

Untuk kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce yang dibeli melalui Authorized Dealership BMW Group Indonesia setelah tanggal 1 Februari 2021, maka secara otomatis mendapatkan BMW Roadside Assistance selama tiga tahun.

Ariefin mengatakan kendaraan yang mengalami keadaan darurat sesuai kondisinya akan diberikan bantuan langsung atau diderek secara bebas biaya ke diler BMW terdekat.

Layanan juga termasuk Seamless Mobility, yaitu fasilitas kendaraan pengganti, akomodasi hotel bila diperlukan, dan Mobile Technician, bagi kendaraan yang terdaftar sebelum 1 Februari 2021. Di luar masa garansi, maka ada syarat dan ketentuan biaya untuk penggunaan derek.

"Kami sedang mengembangkan program bagi pelanggan yang ingin mendaftarkan kendaraannya untuk mendapatkan layanan BMW Roadside Assistance beserta layanan Seamless Mobility Services khususnya yang memilik kendaraan sebelum 1 Februari 2021," kata Ariefin.

Head of RSA & Automotive Business Development Allianz Worldwide Partners, Liana Artanti, mengatakan pihaknya terus berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan dengan standar tinggi yang ditetapkan oleh BMW.

"Dengan peresmian hari ini, kami harap para pemilik kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce dapat semakin merasa tenang dan yakin karena dilindungi BMW Roadside Assistance," katanya.


Baca juga: Yang harus dilakukan ketika mobil "over heat"

Baca juga: Jangan panik jika mobil mogok saat mudik, ini yang harus Anda lakukan

Baca juga: Mobil mogok saat mudik? Yuk, kenali penyebab dan cara mengatasinya
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022