Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan konsep branding baru “Life Adventure” dengan harapan lini mobil dari pabrikan berlogo tiga berlian itu bisa menjadi teman berpetualang untuk konsumen di Indonesia.

Baca juga: MMKSI catat pemesanan lebih dari 1.250 unit selama JAW 2022

Duta merek Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar dan Ringgo Agus Rahman, memiliki beberapa pandangan terkait konsep branding baru yang menonjolkan pengalaman berpetualang itu.

Rifat Sungkar misalnya. Pereli nasional Indonesia itu memiliki kesan menyeluruh terhadap Mitsubishi yang menjadi mobil pertamanya belajar menyetir hingga menjadi pebalap.

"Selama 25 tahun bersama Mitsubishi, saya tidak bisa melupakannya. Saya belajar nyetir pakai T120SS, juara pertama pakai Eterna, juara kedua pakai Evo 3, camping sama anak pakai Mitsubishi Xpander," kata Rifat Sungkar kepada pewarta dikutip Kamis.

Salah satu hal yang digarisbawahi Rifat Sungkar adalah pengalamannya mengembangkan Mitsubishi Xpander AP4, yakni mobil reli yang dibangun menggunakan basis mobil keluarga Mitsubishi Xpander.

"Ada hal yang saya tidak bayangkan, salah satunya adalah Xpander AP4. Mobil keluarga yang bisa berkompetisi dan saya yakin ini bisa jadi adventure. Saya yakin ini akan bisa dinikmati konsumen Mitsubishi di Indonesia dengan kehidupan adventure yang berbeda-beda," kata suami selebritas Sissy Prescillia itu.

Aktor Ringgo Agus Rahman yang menjadi duta merek Mitsubishi sejak tiga tahun lalu menilai bahwa kendaraan dari MMKSI sudah dianggap layaknya "keluarga" karena menjadi bagian penting dalam mobilitas Ringgo, terutama saat menjadi suami siaga.

"Mitsubishi sudah jadi anggota keluarga yang penting buat keluarga kami. Xpander jadi teman setia saya jadi suami siaga, saat anak kedua saya lahir. Jadinya saya juga selalu perhatian untuk menjaga servis rutin Xpander agar selalu siap untuk ber-adventure," kata Ringgo.

Naoya Nakamura, President Director MMKSI menjelaskan bahwa konsep “Life Adventure” hadir sebagai landasan MMKSI dalam menjalankan proses bisnisnya sebagai brand yang mendukung petualangan hidup setiap orang.

Konsep itu turut dilatarbelakangi komitmen MMKSI dalam meningkatkan pengalaman konsumen, di mana digitalisasi, peningkatan kualitas dan juga branding menjadi pilar utamanya. Kepuasan konsumen menjadi hal yang paling mendasar dalam menjalankan bisnis MMKSI yang dapat membuka peluang-peluang baru ke depannya.

"Sebelum memutuskan branding ini kami banyak melakukan diskusi. Dan kami menemukan bahwa konsumen Mitsubishi secara relatif bukanlah oran- orang yang harus mengikuti trend. Konsumen kami juga punya filosofi sendiri dan mereka selalu berani untuk memilih apa yang menurut mereka baik," kata Naoya. "Dan kami juga melihat mereka dinamis dan berani mengambil resiko untuk kehidupan mereka."

Tetsuro Tsuchida, Director Sales & Marketing Division MMKSI menambahkan, "Pelayanan pelanggan bukan sekadar promo saja tapi juga untuk meningkatkan kualitas kehidupan konsumen Mitsubishi. Pada intinya life adventure adalah gagasan yang lebih besar daripada sekadar promo."




Baca juga: Mitsubishi incar penjualan 750 unit selama JAW, mayoritas dari Xpander

Baca juga: Ekspor TMMIN ditarget naik 51 persen, Toyota Veloz jadi andalan

Baca juga: Kelengkapan fitur jadi senjata New Xpander meski tak dapat PPnBM
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022