Jakarta (ANTARA) -
Adira Finance optimistis target pembiayaan untuk 1.500-2.000 unit kendaraan dengan nilai total Rp300 miliar - Rp400 miliar di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 tetap tercapai meski penyelenggaraan pameran otomotif itu diundur.

Adira Finance diketahui merupakan mitra pembiayaan pada gelaran IIMS 2022 yang akan dihelat pada 31 Maret hingga 10 April 2022.

"Saya katakan di sini saya optimis karena kita ini melihat bahwa animo masyarakat tetap akan baik," ujar Direktur Portofolio Adira Finance Harry Latif dalam acara virtual, Kamis.

Baca juga: Adira Finance patok target Rp400 miliar di IIMS 2022

Selain itu, kata dia, sejumlah program yang digulirkan Adira Finance pada IIMS 2022 juga diyakini dapat membantu mengatrol pembiayaan sehingga target yang telah dicanangkan bisa tercapai.

Salah satu program yang telah dihadirkan Adira Finance adalah Program Sahabat Flash Deal - Road to IIMS 2022

Melalui program tersebut, konsumen atau calon konsumen dapat memanfaatkan berbagai promo untuk produk pembiayaan mobil dan motor, durables (gawai, elektronik, dan furnitur), serta pinjaman dana multiguna yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan termasuk pembiayaan aftermarket otomotif.

Harry menambahkan, faktor lain yang membuat pihaknya tetap optimis adalah prediksi mulai menurunnya kasus COVID-19 varian Omicron pada Maret mendatang.

Baca juga: Adira komitmen kembangkan inovasi dan digitalisasi mudahkan pelanggan

"Jadi kami yakin dengan adanya antusiasme dari customer, dari masyarakat dan mudah-mudahan saat berjalan IIMS diprediksi kan COVID-19 sudah lebih menurun, itu pasti akan meningkatkan animo masyarakat," kata Harry.

"Kebutuhan terhadap pembelian otomotif itu tidak akan berkurang. Nah jadi dengan adanya animo itu rasanya ditambah dengan Adira akan membuat program yang sangat baik didukung juga dengan program dari MUFG maupun Danamon saya yakin optimis sekali bahwa ini akan menghasilkan sesuatu yang sangat baik," pungkas dia.

Gelaran IIMS 2022 seharusnya berlangsung pada 17-27 Februari. Namun, karena status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah aglomerasi, termasuk Jabodetabek dinaikkan menjadi level tiga, pameran otomotif tersebut diundur menjadi 31 Maret-10 April 2022.

Baca juga: Adira Finance gelar "Sahabat Flash Deal" semarakkan IIMS Hybrid 2022

Baca juga: Adira Finance catatkan kenaikan pembiayaan baru 39 persen di 2021

Baca juga: Pembiayaan Adira Finance meningkat dengan adanya PPnBM
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022