Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah meluncurkan secara resmi kendaraan keluarga All New Voxy yang kini dibekali platform dan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA) terbaru guna meningkatkan performa kendaraan menyesuaikan desain dan fitur baru di dalamnya.

Tidak hanya menghadirkan platform, teknologi dan juga fitur-fitur terbaru, Toyota dalam hal ini juga membekali senjata terbaru untuk All New Voxy agar dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan teknologi keselamatan aktif baru yaitu Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).

"Bagi Toyota, keselamatan telah dan akan selalu menjadi, prioritas utama kami, karena keselamatan Anda penting bagi kami. Untuk itu, selama ini kami terus melengkapi model Toyota dengan banyak teknologi dan fitur keselamatan baru, termasuk dengan memperkenalkan Toyota Safety Sense (TSS) secara global pertama kali di tahun 2015," ungkap Presiden Direktur TAM, Susumu Matsuda, saat peluncuran All New Voxy secara daring Kamis.

Baca juga: Mungkinkan Toyota Voxy dirakit lokal di Indonesia?

Mesin

Dalam hal ini, kendaraan MPV Premium ini benar-benar menyajikan sesuatu yang baru dari generasi yang sebelumnya. Hal yang paling terlihat jelas adalah asupan platform TNGA atau Toyota New Global Architecture yang diklaim dapat menambah performa dan juga kenyamanan dari sebuah kendaraan.

Untuk menguatkan itu semua, All New Voxy hadir dengan menggendong mesin berkode M20A-FKS sehingga All New Voxy menjadi kendaraan yang kedua yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan  pada mesin All New Camry berkode F25A-FKS.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022